-->

Kodam Pattimura Gandeng Kemenpar Gelar Serbuan Vaksin di Maluku Tengah


MASOHI, LELEMUKU.COM - Komando Daerah Militer (Kodam) XVI Pattimura bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, mengelar serbuan vaksinasi Covid-19 secara masal di Negeri Hitu Lama, Maluku Tengah, yang dipusatkan di Kediaman Bapak Raja Hitu, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno, yang juga dihadiri oleh beberapa pejabat Kodam diantaranya Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Aster Kasdam, Kolonel Inf Crisbianto Arimurti dan Pabandya Komsos Sterdam, Mayor Inf Rolando.

Dalam wawancara persnya Sandiaga Uno  sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat dan Daerah serta TNI-POlri yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi hari ini dengan target sasaran 1200 orang.

“Hal ini dilakukan karena wilayah Maluku Tengah tingkat vaksinasi dosis pertama masih rendah yaitu sekitar 15,6%, ini harus dikejar tentunya dengan kolaborasi semua pihak”, ujar Sandiaga.

Sandiaga juga menyampaikan bahwasannya antusias pelaksanaan vaksinasi hari ini sangat baik dan hal ini perlu dipertahankan, serta  untuk bisa dicontoh wilayah-wilayah lain.

Lebih lanjut Sandiaga mengutarakan, vaksinasi merupakan salah satu dari dua hal yang diutamakan dalam masa transisi dari Pandemi ke Endemi  seperti apa yang telah ditekankan Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo.

“Untuk itu mari semangati masyarakat untuk mau divaksin, jangan pilih-pilih vaksin, vaksin tersedia dan aman”, tegas Sandiaga.

Terakhir Sandiaga mengingatkan juga setelah divaksin jangan lupa protokol kesehatan seperti Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai Masker. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel