-->

Joy Adriaansz Sebut Kota Ambon Optimis Masuk Zona Hijau Kasus Covid-19

Joy Adriaansz Sebut Kota Ambon Optimis Masuk Zona Hijau Kasus Covid-19.lelemuku.com.jpg

AMBON, LELEMUKU.COM – Penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Ambon semakin terkendali. Dengan tidak adanya kasus konfirmasi positif, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kini optimis Kota Ambon bisa masuk Zona Hijau.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, Senin (22/11/2021) di Balai Kota mengungkapan, saat ini kota Ambon masih berada di Zoona kuning (Resiko Rendah) pada Peta Resiko penyebaran Covid-19 Privinsi Maluku dengan skor 2.92 hanya terpaut 0,08 persen dari batas skor zona hijau.

“Pada minggu kemarin kita ada di skor 2.92, memang masih Zona Kuning, tapi kita optimis dalam dua minggu kedepan kita akan masuk di zona hijau dengan skor paling rendah 3.01,” kata Jubir.

Meski saat ini tidak ada kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Ambon, Jubir menghimbau masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin potokol kesehatan.

“Juga masyarakat yang belum divaksinasi baik dosis pertama maupun kedua, dapat menuju posko vaksinasi yang setiap hari dibuka di Tribun lapangan Merdeka kota Ambon,” katanya.

Sedangkan untuk lansia, dirinya mengakui bahwa akan dilaksanakan vaksinasi door to door oleh Satgas Covid-19 tingkat Desa/Negeri dan Kelurahan dan petugas puskesmas setempat, untuk mengejar target capaian minimal 60 persen.

Persiapan untuk vaksinasi door to door, lanjutnya, tengah dilakukan Satgas Covid-19 Kota Ambon dengan melakukan pemetaan berdasarkan data yang diunduh dari Kementerian Kesehatan RI, dan dipilah per desa/negeri dan kelurahan.

“Setelah pemetaan rampung, akan dilakukan pemasangan stiker di rumah – rumah masyarakat yang berisi informasi siapa yang sudah divaksinasi maupun yang belum. Lewat informasi inilah tim akan langsung memberikan vaksin kepada masyarakat yang belum vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua,” terangnya.

Jubir berharap masyarakat tidak lagi percaya berita hoax tenang vaksinasi, dan dapat mendukung pelaksanaan Vaksinasi door to door yang dilaksanakan Pemkot Ambon.
“Kami berharap masyarakat agar jangan percaya berita hoax karena vaksin sudah terbukti terbukti aman dan halal, serta mampu melindungi diri kita dan keluarga dari Covid-19,” tandasnya.

Untuk diketahui per 22 November 2021, Capaian vaksinasi Covid -19 di kota Ambon untuk dosis pertama 229.089 jiwa (83.55%), dan dosis kedua 137,546 jiwa (50,16%). (diskominfoambon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel