-->
Tabloid Lelemuku

Dede Ruba'i Sebut Ijtima Ulama Mendukung Sandiaga Uno Jadi Calon Presiden di 2024

Dede Ruba'i Sebut Ijtima Ulama Mendukung Sandiaga Uno Jadi Calon Presiden di 2024.lelemuku.com.jpg

JAKARTA TIMUR,LELEMUKU.COM - Sejumlah orang yang mengatasnamakan sebagai Ijtima Ulama dan Pemuda Indonesia mendukung Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden atau capres 2024.

"Kami rasa Sandi merupakan calon pemimpin ke depan, Mudah-mudahan ini menjadi awal dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia ke depannya," ujar salah satu deklarator, Dede Ruba'i, saat deklarasi di Cipinang Campedak, Jakarta Timur, Selasa, 9 November 2021.

Menurut Dede, mereka mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, karena punya program yang menyasar milenial. Selain itu, ia menilai Sandi juga sebagai sosok yang memiliki akidah, akhlak, sopan santun.

Sementara itu, salah satu deklarator Ijtima Ulama dan Pemuda Indonesia, Masri Ikoni, menuturkan bahwa Sandi dinilai bergerak fokus kepada keumatan umat muslim.

"Kita sudah bahas parameter yang kita gunakan, orangnya santun, Indonesia, kemandirian, punya wawasan nasional internasional, energik, banyak hal dari beberapa hal itu kita sematkan ke semua kandidat, dan kita hanya ke pak Sandi," ujar Ikoni.

Dede berharap pada pemilihan yang akan datang, Sandi bisa menjadi orang yang populis dan digemari masyarakat. Di sisi lain, Inisiator Ijtima Ulama dan Pemuda Islam, Arief Fahrudin, menilai dalam hal keagamaan, Sandiaga merupakan pemimpin moderat yang pro dan peduli antar umat beragama.

Ia menilai Sandi tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Sandiaga juga ua nilai mampu menjaga kepercayaan terhadap publik.

"Trust in goverment saat dipegang oleh Sandi meningkat ini membuktikan bahwa Sandiaga selalu transparansi dan tidak pernah melakukan salah dalam menerapkan kebijakan," ujar Arif.

Mereka juga menyebut Sandiaga merupakan sosok yang cerdas dan bekerja keras dalam situasi pandemi Covid-19. Beberapa ide dikeluarkan Sandi saat ekonomi nasional sempat menurun.(Egi Adyatama|Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by