-->

Dapiel Bayage Raih Emas di Peparnas Papua, Pecahkan Rekor Nasional Lompat Tinggi

Dapiel Bayage Raih Emas di Peparnas Papua, Pecahkan Rekor Nasional Lompat Tinggi .lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM - Atlet Papua Dapiel Bayage memecahkan rekor nasional nomor lompat tinggi T42 pada Pekan Paralimpiade Nasional XVI Papua (Peparnas Papua) di Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura, Sabtu.

Dapiel Bayage mencatat lompatan setinggi 1,70 meter atau lebih tinggi dari rekor sebelumnya setinggi 1,65 meter yang dibukukannya di Peparnas XV di Jawa Barat pada 2016.

Selain memecahkan rekor atas namanya sendiri, Dapiel juga berhak meraih medali emas.

Pria kelahiran 1991 itu menyingkirkan tiga pesaingnya, yakni Rizky Fauzi Akbar asal Kalimantan Timur, Tatag Sugiono asal Jawa Tengah dan Anton Hilman asal Jawa Barat.

Rizky mencatatkan lompatan setinggi 1,62 meter, Tatag 1,58 meter, sedangkan Anton memiliki lompatan 1,40 meter.

Dapiel mengaku telah melakukan persiapan menghadapi Peparnas selama sekitar 1,5 tahun sejak 2020.

"Emas yang didapat ini saya persembahkan untuk masyarakat Papua. Terima kasih untuk semua masyarakat Papua yang sudah mendukung saya selama ini," kata Dapiel seusai lomba.

Dapiel juga mendedikasikan medali yang diraihnya untuk kedua orang tuanya yang telah meninggal dunia.

Peparnas Papua diikuti oleh 1.985 atlet penyandang disabilitas dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka akan berupaya mencetak sejarah sebagai yang terbaik.

Mereka akan berlomba untuk menyumbangkan keping medali bagi kontingen masing-masing provinsi pada Peparnas ke-16 yang digelar pada 6-13 November 2021.

Para atlet berlaga pada 12 cabang olahraga, yang terdiri atas angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola cerebral palsy (CP), tenis lapangan kursi roda dan tenis meja. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel