-->

Widya Pratiwi Murad Puji Hasil Karya Kerajinan Tangan Suku Naulu di Malteng

Widya Pratiwi Murad Puji Hasil Karya Kerajinan Tangan Suku Naulu di Malteng.lelemuku.com.jpg

MASOHI, LELEMUKU.COM 0 Dalam upaya memajukan UMKM di Provinsi Maluku, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail kembali melakukan kunjungan ke Kelompok Usaha Kerajinan Tangan masyarakat Naulu di Dusun Rohua, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (28/9/2021).

"Kita sudah lihat sendiri, hasil pengrajin ini memiliki bakat luar biasa dalam bidang industri rumahan dan kerajinan. Hasil yang diproduksi pun memiliki kualitas yang baik dan menarik," ungkap Widya.

Berkaitan dengan hasil produksi yang dihasilkan pengrajin di Dusun Rohua, Ketua TP-PKK ini menyarankan adanya kolaborasi antara hasil produksi satu pengrajin dengan pengrajin lainnya guna memaksimalkan produksi kerajinan tangan yang diciptakan sehingga dapat lebih membentuk SDM.

“Dengan kunjungan yang saya lakukan ini, selain kita bisa mempromosikan hasil kerajinan masyarakat, kita juga bisa mengetahui secara langsung persoalan yang dihadapi para pengrajin ini,” ungkap Widya.

Menurutnya, Dekranasda selaku mitra pemerintah harus membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan lapangan kerja dengan melatih skill masyarakat untuk kesejahteraan mereka.

Selain melihat kerajinan UMKM, Bunda Literasi ini juga menyempatkan diri mengunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Agape yang ada di dusun setempat. (diskominfomaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel