-->

Roscosmos dan TV Rusia Bersiap Membuat Film Drama di Stasiun Antariksa Internasional

Roscosmos dan TV Rusia Bersiap Membuat Film Drama di Stasiun Antariksa Internasional.lelemuku.com.jpg
MOSKOW, LELEMUKU.COM - Di antara tiga orang yang tampil berbicara di Pusat Pelatihan Kosmonaut Yuri Gagarin, Rusia, baru-baru ini, hanya Anton Shkaplerov yang benar-benar seorang astronaut. Dua orang yang mendampinginya adalah aktris Yulia Peresild dan sutradara film Klim Shipenko.

Mereka tampak seperti para awak yang siap melakukan perjalanan ke antariksa. Ketiganya memang akan segera melakukan pekerjaan yang mungkin ada sekali dalam seumur hidup kita, yakni membuat film di antariksa.

Mereka akan menghabiskan waktu 12 hari terbang di atas Bumi untuk membuat sebuah film drama panjang. Kegembiraan ketiga awak dalam melakukan misi ini tampak kian besar.

Sang sutradara, Klim Shipenko, mengatakan, "Selama tiga bulan terakhir, kami telah terjun ke dunia yang menakjubkan ini. Ini sulit, sukar sekali, tak ada waktu untuk tidur. Ada waktunya untuk berkarya seni, tetapi ini lebih sedikit daripada kalau kita mempersiapkan syuting di Bumi.”

Shipenko menambahkan, “Hidup telah berubah, tentu saja antariksa mengubah kehidupan, bukan sebaliknya.” Drama ini berkisah mengenai seorang dokter yang dikirim ke antariksa untuk melakukan operasi darurat pada seorang astronaut.

Tetapi sebelum mulai menumpangi pesawat ulang alik ke Stasiun Antariksa Internasional, awak film ini harus menuntaskan program pelatihan yang keras selama tiga bulan.

Proses seleksi berlangsung sangat ketat. Ini mencakup tes kesehatan yang ketat, belajar dasar-dasar bertahan hidup di antariksa, berlatih untuk hidup di ruang tanpa gravitasi, tes sentrifugal dan vibrasi serta berlatih untuk menghadapi keadaan darurat dalam penerbangan.

Aktris Yulia Peresild menjelaskan,"Terlepas dari semua kesulitan selama pelatihan yang tidak mudah, ini merupakan pengalaman yang sangat menarik, dan memberikan kepuasan yang sangat besar dan bahkan pikiran bahwa apa yang bakal terjadi benar-benar indah.”

Ribuan orang melamar untuk mendapat kesempatan syuting film di antariksa. Tetapi hanya Peresild dan Shipenko yang akhirnya terpilih.

Mereka memiliki cadangan darurat, DOP (Director of Photography, sinematografer/juru kamera) Aleksei Dudin dan aktris Alena Mordvinova, kalau-kalau ada sesuatu yang menghalangi mereka untuk berangkat dengan pesawat ulang alik.

Awak film yang akan berangkat ke antariksa ini disertai oleh Anton Shkaplerov sebagai komandan mereka. Ia adalah seorang astronaut berpengalaman, yang juga akan beberapa kali berakting dalam film itu.

Sejauh ini ia merasa terkesan oleh kerja keras para awaknya yang baru kali ini akan terbang ke antariksa.

Shkaplerov mengatakan, "Kami berlatih bersama selama satu setengah bulan. Sebelum itu, mereka belajar teori dasar-dasar bertahan hidup, terbang dengan tanpa gravitasi. Dengan kata lain mereka berusaha menyentuh sedekat mungkin ke kondisi penerbangan antariksa nantinya. Selama satu setengah bulan, kami melakukan banyak latihan di stasiun dan di pesawat antariksa. Mereka melakukan yang terbaik. Ini bukti bahwa mereka memiliki tekad besar, dan mereka sangat ingin eksperimen antariksa bernama Challenge (Tantangan) ini diterapkan pada level terbaik, level internasional terbaik.”

Masing-masing awak proyek Challenge tersebut akan memiliki banyak peran di antariksa. Para astronaut akan menjadi aktor sementara, sutradara akan bertindak sebagai DOP (sinematografer/juru kamera), dan sang aktris akan menjadi desainer kostum sekaligus penata rias.

Film ini akan berjudul "Challenge" dan merupakan produksi gabungan Badan Antariksa Federal Rusia Roscosmos dan TV pemerintah Rusia, Channel One.

Para awak akan melanjutkan persiapan penerbangan mereka di Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan. Misi ini rencananya diluncurkan pada 5 Oktober 2021. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel