-->

Raffi Ahmad dan Artis Nasional Meriahkan Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe Sentani

Raffi Ahmad dan Artis Nasional Meriahkan Pembukaan PON Papua di  Stadion Lukas Enembe Sentani.lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM - Sejumlah artis kondang Indonesia seperti Raffi Ahmad, Tulus dan Ruth Sahanaya bakal terlibat dalam upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Raffi Ahmad akan hadir dalam Opening Ceremony PON XX Papua sebagai pembawa praacara bersama dengan Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Irsa Yoku.

Selain itu, penyanyi-penyanyi top ibu kota bakal menyemarakkan upacara pembukaan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut, termasuk Tulus dan Ruth Sahanaya.

Perhelatan akbar ini tentu saja melibatkan artis-artis asli Papua semisal Edo Kondologit, Trio Papua, Michael Jakarimilena, dan Albert Fakdawer pun terlibat.

Upacara pembukaan PON Papua akan digelar di bawah kawalan protokol kesehatan yang ketat. Presiden Joko Widodo bakal hadir membuka pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Opening ceremony tidak dibuka untuk umum. Jumlah yang hadir hanya 25 persen dari 40.000 kapasitas Stadion Lukas Enembe. Pintu kawasan Lukas Enembe sudah dibuka sejak 12.00 WIT, namun undangan dan penonton baru dipersilakan masuk ke stadion pukul 16.00 WIT.

Di samping pentas budaya, acara kegiatan diisi defile kontingen, sambutan Gubernur Papua, pidato Presiden Jokowi hingga puncaknya penyalaan obor api di Couldron, kembang api dan ditutup dengan menyanyikan Theme Song PON XX Papua 2021.

Meski begitu, masyarakat Indonesia tetap dapat menyaksikan upacara pembukaan PON Papua karena disiarkan pada berbagai platform youtube PON XX PAPUA 2021, facebook @ponxxpapua2020 dan tiktok ponxxpapua2021. Masyarakat juga bisa menyaksikannya melalui siaran langsung kanal TV nasional, yakni TVRI, Inews, GlobalTV, MNCTV, MNCVision, MetroTV, KompasTV dan RCTI. (humasponxx)

Berikut pengisi acara dalam upacara pembukaan PON Papua:

Penampilan Pra-acara :
1. D’Uzzy
2. Kaonak Group Papua

Pembawa acara pra-acara :
1. Raffi Ahmad
2. Intan Saumadina
3. Piter Ginuny
4. Irsa Yoku

Penampilan Opening Ceremony :
1. Tulus
2. Ruth Sahanaya
3. Michael Jakarimilena
4. Nowela Elizabeth Auparay
5. Vien Mangku ft. Qhiba Mansawan
6. Joanita Chatarine
7. Papua Original
8. Edo Kondologit
9. Lea Simanjuntak
10. Trio Papua
11. Albert Fakdawer
12. Oyandi Voice
13. Paduan Suara Gema Chandra Universitas Cenderawasih

Adakah kejutan lain dari Pembukaan PON Papua kali ini? Mari saksikan sama-sama. Torang Bisa!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel