-->

Papua, Sumbar, Sumsel dan Jabar Ikut Babak Penyisihan Cabor Dayung Kano Slalom Putra

Papua, Sumbar, Sumsel dan Jabar Ikut Babak Penyisihan Cabor Dayung Kano Slalom Putra.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Empat provinsi, yakni Papua, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Jawa Barat, ikut dalam babak penyisihan cabang olahraga (cabor) Dayung Kano (Canoeing) slalom putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Data Panitia Besar (PB) PON XX Papua menyatakan, lomba Dayung Canoeing digelar pada Sabtu - Minggu ( 2 – 3 Oktober 2021) mulai pukul 9 pagi Waktu Indonesia Timur (WIT) sampai 11 WIT untuk nomor lomba dayung Kano dan Kayak Slalom di Venue Dayung Teluk Youtefa - Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Hingga Jumat 1 Oktober 2021 lalu, cabang dayung Kano dan Kayak Sprint telah selesai dipertandingkan dengan hasil total 12 medali emas.

Final lomba cabor Dayung Kano Slalom Putra akan digelar di lokasi yang sama pada Minggu (3/10/2021) pukul 14-16 WIT yang memperebutkan empat medali emas.

Sedangkan pada babak final ini, PB PON akan menghadirkan influencer PON XX Papua, yakni artis Raffi Ahmad.

Sementara itu cabor Dayung Rowing dan Perahu Naga atau Traditional Boat Race (TBR) akan dilaksanakan pada 4-13 Oktober 2021.

Untuk cabor Dayung, PB PON XX Papua akan melombakan 15 nomor pertandingan pada 4-8 Oktober 2021.

Sedangkan pertandingan cabor Perahu Naga akan digelar pada 9-13 Oktober 2021, dengan memperebutkan sembilan medali emas.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Venue Dayung memiliki lintasan sepanjang 2.200 meter dan lebar 81 meter (sembilan lintasan) dengan total luas lintasan 1,7 hektare (Ha).

Selain itu Venue ini juga dilengkapi delapan unit penanda jarak, delapan unit pancang penahan, dua unit obstacle canoe slalom, menara start seluas 14 meter persegi (m2), dua unit menara pelurus seluas 9 m2, dan lima menara pantau sebanyak 5 unit seluas 9 m2.(humasponxx)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel