-->

Nadiem Makarim Keluarkan Ijin Operasional Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Saumlaki


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Republik Indonesia (RI), Nadiem Makarim B.A., M.B.A telah mengeluarkan ijin pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Saumlaki yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Menurut Ketua YPT-RLS Polikarpus Lalamafu, S.Sos., MM, keputusan Menteri Nadiem dengan Nomor 425/E/O/2021 pada Jumat, 24 September 2021 diberikan menjawab surat permohonan pihaknya dengan Nomor U-023/YPT-RLS/C.1/03-2021 tanggal 23 Maret 2021 dan Surat Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara (Malut) Nomor 5276/L12/AK/2021 tanggal 23 Maret 2021.

“Tidak sampai satu tahun, karena proses ini kami laksanakan di bulan Maret dan di bulan September ini kami sudah memperoleh izin terkait pendirian STIH Saumlaki dan menyelenggaraan program studi hukum,” ungkap dia dalam jumpa pers yang didampingi Sekretaris Oliver Srue, S.Th., M.Pd, Bendahara Ferly Sairmali, SE. M.Si, dan Ketua Tim Pendirian STIH Saumlaki Charles Rangotwat, SH. MH pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Lalamafu mengatakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) itu, pihaknya sudah diwajibkan untuk melakukan penerimaan mahasiswa baru STIH Saumlaki di tahun akademik 2021/2022 dengan Program Studi (Prodi) Hukum Program Sarjana.

Kemudian, dalam waktu dekat Kampus Lelemuku akan menggelar acara peresmian pendirian sekolah tinggi baru yang akan ditandai dengan penyerahan SK Menteri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XII dan dirangkaikan dengan pelantikan Struktur STIH Saumlaki.

“Dalam waktu dekat kami akan melaksanakn semacam sermoni terkait peresmian STIH Saumlaki, SK akan diserahkan langsung oleh kepala LLDIKTI,” ujarnya.

Sementara itu, STIH Saumlaki yang telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dosen sebanyak 16 orang Magister Hukum itu membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tertanggal 1 hingga 30 Oktober 2021 dan proses perkuliahan akan dimulai pada 1 November 2021 bagi mahasiswa reguler dan non reguler.

STIH Saumlaki pun berdiri dengan menyajikan kekhasan mata kuliah dimana menjadi keunggulan yang tidak ada di perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya, yaitu Hukum Adat dan Kearifan Lokal Tanimbar, Hukum Laut dan Wilayah-Wilayah Pesisir, dan Hukum Lingkungan dan Sumber Daya Alam (SDA). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel