-->

Muhammad Marasabessy Tinjau Fasilitas Pendukung Iven MTQ 2022 di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy meninjau kesiapan infrastruktur Lapangan Mandriak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam rangka menyambut pelaksanaan ivent keagamaan umat Islam Musabaqah Tiliwatil Quar'an (MTQ) Tahun 2022.

Ia mengaku takjub akan kesiapan Tanimbar dan memberi apresiasi kepada Bupati Petrus Fatlolon dan jajaran yang sangat luar biasa merespon berbagai kesiapan baik pendanaan  menjelang Iven besar bagi umat Muslim yang secara jumlah masih sedikit di Tanimbar.

"Tinjauan ke lokasi-lokasi yang menjadi titik pelaksanaan MTQ termasuk tempat inap bagi kontingen, saya salut dengan Pemda dan Panitia MTQ di Tanimbar yang sangat luar biasa. Ketua Panitia MTQ di jabat Wakil Uskup, ini luar biasa," sebut Marasabessy pada Kamis, 30 September 2021.

Menurutnya, kesiapan infrastruktur jelas MTQ sudah menjadi tanggungjawab provinsi diama telah mencapai diatas 80-an persen. Sedangkan tangungjawab daerah telah diatas 90 persen.

"Tadi malam saya koordinasi dengan Sekda dan pak Bupati lewat telepon selularnya, Tanimbar sudah sangat siap untuk ivent ini," aku Mantan Kepala Balai Sungai Maluku itu.

Provinsi akan menyiapkan toilet mobile disekitar area MTQ. Selain itu, mobil-mobil angkutan selama pelaksanaan ivent tersebut. Kedatangan angkutan itu akan di mobilisasi dari Ambon ke Tanimbar jelang H-7 waktu pelaksanaan MTQ.

"Kalau tadi dilaporkan untuk Tanimbar sedikit alami kendala untuk kesiapan kontingennya, karena ketua LPTQ di sini kan baru meninggal. Tetapi dari panitia juga laporkan kalau mereka telah mensiasatinya," tutunya.

Selain lapangan Mandriak di Desa Sifnana, Muhammad Marasabessy juga meninjau beberapa lokasi, diantaranya Rumah Susun di Bomaki, Tempat Pembuangan Akhir di Lorulung, serta jalan provinsi di sekitar lokasi Tugu Amtufu, Bandara Mathilda Batlayeri, dan Tumbur. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel