-->

Kenius Kogoya Sebut Papua Buat Sejarah Baru di Pekan Olahraga Nasional

Kenius Kogoya Sebut Papua Buat Sejarah Baru di Pekan Olahraga Nasional.lelemuku.com.jpg
JAYAPURA, LELEMUKU.COM- Provinsi Papua menorehkan sejarah baru dalam perolehan medali pada pelaksanaan PON XX 2021. Hingga  saat ini Papua masih terus bersaing dengan daerah lain terutama DKI Jakarta yang sekarang berada pada posisi teratas klasemen medali.

Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya SP. M.Si mengatakan posisi kedua saat ini yang diraih oleh kontingen papua merupakan sejarah baru bagi Papua selama perhelatan PON.

"Hari ini kita sudah masuk hari ketiga pasca acara seremony pembukaan PON XX perolehan medali secara keseluruhan kita ada diperingkat kedua, perolehan medali dibawah DKI. Kita masih terus berjuang untuk menorehkan prestasi bagi papua. Atlet-atlet yang sedang berjuang baik itu perorangan maupun beregu," ujar Kenius Kogoya SP. M.Si kepada Humas dan PPM Selasa, (05/10/2021).

Dirinya juga mengaku  hampir semua cabor memberikan kontribusi medali diharapkan pada semua cabor yang masih bertanding/berlomba terus memberikan prestasi bagi tanah papua juga untuk masyarakat dan itu harapan pemerinrah daerah.

"Kita berharap sisa waktu ini muda-mudahan kita terus menambah perolehan medali. Jadi atlet harus semangat untuk berjuang. Olahraga ini sudah menjadi industri siapa yang berprestasi dia akan sejahtera itu sebabnya atlet kita harus terus berjuang harus bertarung baik di atas ring atau dimana saja tempat bertanding harus tunjukan patriot untuk membela nama negeri mu dan mengharumkan nama Papua di kancah nasional bahkan juga internasional.

"Harapan kita kedepan duta-duta olahraga akan muncul dari tanah papua. Supaya kita tidak hanya menjadi legenda di tanah sendiri tetapi juga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia dikanca internasional," ungkapnya. (HumasPONXX|Geis Muguri/Angelbertha)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel