-->

Juliana Waromi Apresiasi Perjuangan Atlet Binaan Perpani ke Final Panahan PON XX

Juliana Waromi Apresiasi Perjuangan Atlet Binaan Perpani ke Final Panahan PON XX.lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM – Srikandi Asal Papua memastikan satu tiket ke final Pekan Olahraga Nasiaonal XX (PON) Papua 2021. Rezaa Octavia kandaskan unggulan DI Yogjakarta , Titik Kusumawardhani dengan skor 7-3 di venue Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kamis (30/9/2021).

Pertandingan ini berlangsung cukup tegang , dimana Titik unggul di set pertama. Namun Rezza langganan pelatnas bangkit mengejar ketinggalannya , dan mampu mempertahankan ketenangan , ketepatannya sehingga menang dengan skor 7 -3.

Unggul terlebih dahulu Titik rekan sesama pelatnas ini akhirnya tumbang di set ketiga dan keempat. Faktor angin juga sangat berpengaruh pada penampilan ke dua pemanah . 

Di babak penentuan  Rezza Octavia atlet Panahan Papua yang pertama kali menembus pelatnas Indonesia dengan mengemas poin, 10,9,9 sementara Titik Kusumawardhani hanya mampu dapatkan anggka 9,9,9. Dengan demikian Rezza berhasil membawa kontingen Papua lolos ke final nomor individu recurve PON XX Papua.

Di final nanti Srikandi Papua akan bertemu wakil andalan Jawa Timur , Dinanda Choirunisa jawara medali emas Asian Games dan satu-satunya wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo di nomor recurve.

Ketua Pengprov Perpani Papua DR.Juliana J.Waromi,SE,M.Si, menuturkan sangat bangga atas perjuangan atlit binaannya. Dimana hasil ini tak hanya untuk Pengprov Perpani Papua semata, namun setidaknya masyarakat Papua harus bangga atas capaian yang telah ditorehkan.

“Ini merupakan langkah awal, yang harus kita perjuangkan pada partai final nanti untuk mengunci medali emas yang kita dambakan lewat cabor panahan yang baru kali ini masuk dalam persaingan nasional. 

Sayang di perempat final, dua wakil Papua Rezza dan Gina sudah harus bertemu, andai mereka berada pada zona berbeda ceriteranya akan lain, semoga torang bisa memberikan kontribusi emas bagi kontingen Papua”, tegas Ketua Perpani Papua . DR Juliana Waromi , sedang memantau persiapan venue serta jalannya lomba panahan walau di tengah kesibukan selaku Sekwan Propinsi Papua.

Senada dengan itu, Ketua Panpel Cabor Panahan Hengky Sawaki , sangat optimis atas kemampuan Rezza Octavina untuk dapat menyumbangkan medali emas bagi kontingen Papua. 

“Saya sangat kenal anak-anak saya, apalagi mereka saat ini main di depan public Papua. Ini partai final yang kami inginkan, pertemuan Papua vs Jatim punya ceritera tersendiri. 

Masyarakat Panahan Indonesia tahu, bukan lagi rahasia umum, mari kita lihat siapa terbaik antara Rezza dan Diananda”, tegas Hengky Wakil Ketua Umum Perpani Papua. (humasponxx)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel