-->

Jan de Fretes Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan PPNS


AMBON, LELEMUKU.COM - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes M.M, membuka pelatihan peningkatan kemampuan penyidikan bagi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di wilayah provinsi Maluku.  

Kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan PPNS tersebut dilaksanakan di aula lantai dua Swissbell Hotel, Kota Ambon, Kamis (14/10/2021).

Dalam kegiatan itu, orang nomor 2 Polda Maluku ini didampingi Kabin PPNS Biro Korwas PPNS Bareskrim Polri, Kombes Pol Riky Hasnul Sik, MH, dan Plh Sekda provinsi Maluku, Sadli Ie. Kegiatan ini juga ikut dihadiri para Direktur Kriminal yang ada di Polda Maluku.

Pelatihan peningkatan PPNS yang diselenggarakan biro Korwas PPNS Bareskrim Polri tersebut, bekerjasama dengan Direktorat Kriminal Khusus Polda Maluku.

"Agar seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti pelatihan ini dengan semangat agar semua materi yang disampaikan narasumber dapat diresapi sehingga  menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas pada bidangnya," pinta Jan de Fretes yang membacakan sambutan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si.

Para peserta diminta untuk selalu meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Polri dengan PPNS, sebagaimana amat undang-undang nomor 8 tahun 1981 tentang KUHAP. Ini dilakukan agar proses penegakan hukum dapat berjalan dengan baik.

"Kami berharap agar semua peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini sebagai sarana bertukar informasi dan komunikasi untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan dalam melaksanakan penyidikan sesuai bidang tugasnya masing-masing," ujarnya.

Untuk diketahui, total peserta yang ikut pelatihan berjumlah 40 orang. Terdiri dari para Kasat Reskrim Polres jajaran Polda Maluku dan para pejabat ASN yang mengemban fungsi tugas penyidikan dari berbagai lembaga instansi yang ada di wilayah Maluku. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel