-->

Jakarta Juara Umum Cabor Sepatu Roda PON XX Papua

Jakarta Juara Umum Cabor Sepatu Roda PON XX Papua.lelemuku.com.jpg
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Cabang olahraga sepatu roda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah berakhir dan ditutup dengan nomor pamungkas Team Time Trial (TTT) 10.000 meter putra putri di Jalan Holtekamp, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021).

24 nomor perlombaan sudah dilalui selama 6 hari, dengan 20 nomor indoor dan 4 nomor outdoor.

Kontingen DKI Jakarta sukses menyabet gelar juara umum dengan perolehan 13 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu. Tuan rumah Papua berada diperingkat kedua dengan torehan 8 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Sepatu roda menjadi cabang olahraga pertama yang menuntaskan perlombaan mereka di ajang PON XX Papua. Sebanyak 15 provinsi (kecuali tuan rumah), sudah kembali ke daerah asal masing-masing, Senin (4/10/2021) hari ini.

Pelaksanaan pertandingan PON XX, khususnya cabor sepatu roda menyisahkan cerita menarik bagi salah satu atlet sepatu roda putri DKI Jakarta, Yemima Lovellya Lauretha.

Selama 2 pekan lebih berada di Kota Jayapura, Yemima sangat terkesan dengan kesiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX. Bahkan menurutnya PON XX Papua jauh lebih baik dibandingkan dengan PON sebelumnya. Tak hanya menilai penyelenggaraan PON XX berjalan sukses di Papua, ia juga kagum dengan alam Papua dan sambutan hangat dari masyarakat setempat.

"Menurut saya, panitia serta prosedur pelaksanaan PON XX di Papua kali ini sudah lebih baik dibanding PON XIX 2016. Saya juga mendapati warga sekitar sangat antusias dengan pelaksanaan PON XX ini, sehingga lihatnya seru dan asyik, orang-orangnya sangat ramah," kata Yemima.

Dara kelahiran Jakarta, 10 Februari 2003 itu tetap pulang dengan hati lega. Walaupun hasil yang ia dapat di PON XX kali ini tak sesuai dengan yang ia targetkan.

"Kalau puas sih belum ya, karena sebenarnya saya tidak mencapai target saya sendiri. Jadi jika ada kesempatan saya ingin mengikuti PON lagi. Tapi saya tetap bersyukur dan menyadari bahwa hasil yang sekarang ini merupakan rancangan terbaik yang Tuhan berikan buat saya," ungkapnya.

Torehan 1 medali emas dan 3 medali perak serta pelayanan yang baik dari tuan rumah selama bertanding di ajang PON XX Papua, membawa Yemima pulang ke rumah dengan penuh kebahagiaan. Apalagi, timnya juga sukses merebut gelar juara umum dengan perolehan 13 medali emas. (HumasPONXX|Djarwo/Nethy ds)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel