-->

Andi Sudirman Sulaiman Semangati Kontingen Sulsel Saat Pembukaan PON XX Papua

Andi Sudirman Sulaiman Semangati Kontingen Sulsel Saat Pembukaan PON XX Papua.lelemuku.com.jpg
JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Stadion Lukas Enembe Sentani, Sabtu, 2 Oktober 2021. PON di Bumi Cendrawasih dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Pada pembukaan PON ini, dari tribun Andi Sudirman yang menyaksikan pasukan defile Sulsel yang berjalan disambutnya dengan berdiri dan mengangkat topi.

“Alhamdulillah dapat menghadiri pembukaan PON XX 2021 Papua yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo,” kata Andi Sudirman.

Para atlet yang bertanding merupakan putra-putri terbaik Sulsel berjuang atas nama daerah menjadi kebanggaan masyarakat. Sehingga meminta doa dan dukungan masyarakat.

Adapun jumlah kontingen Sulsel di PON Papua sebanyak 328, terdiri dari atlet dan official dengan target masuk 10 besar. PON sebelumnya di Jawa Barat.

Hadir juga pada pembukaan ini Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan rasa cinta, kasih dan sayang serta bangganya kepada masyarakat Papua. Perasaan saya dan saudara pasti sama, kita bangga berada di Tanah Papua. Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali diselenggarakan di Tanah Papua,” sebut Jokowi disambut tepuk tangan.

Jokowi menyebutkan, PON ini mengambarkan kemajuan Papua serta menunjukkan kesiapan infrastruktur di Bumi Cendrawasih ini. Demikian juga dengan kesiapan masyarakatnya dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

“Mari kita rayakan PON ini dengan suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan dan persatuan serta kesatuan bangsa. Yakinlah, kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON ke-20 ini,” kata Jokowi. (humassulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel