-->

Ruben Moriolkossu Pimpin Upacara Pelepasan Sarce Hukom Rommer


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Ruben Benharvioto Moriolkossu memimpin upacara kedinasan pelepasan Almarhumah Sarce Hukom Rommer di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) sebelum dimakamkan di area perkuburan Sifnana.

Ia mengatakan dengah rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) melepaskan jenazah dengan mengucapkan banyak terima kasih, penghargaan dengan pengabdian dan pengorbanan almarhumah bagi Tanimbar tercinta.

“Kiranya Tuhan menerima amal bakti dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi peristiwa ini,” harap dia pada Minggu, 26 September 2021.

Selepas itu, ibadah pemakaman dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki, Pdt. Abetsina Christina Adonia Sabono Hanoatubun, S.Th dengan renungan yang diambil di dalam kitab Mazmur 103:13-18 dan Wahyu 14:13.

“Sebagai orang percaya kita yakini kematian sebagai peristiwa Ilahi yang hanya berasal dari Allah dan terjadi atas kuasa Allah. Tidak bisa dilakukan dengan kekuatan manusia,” sebut dia.

Abetsina meminta setiap orang untuk merenungkan bahwa hidup manusia ibarat seperti rumput dan bunga yang segar dan bermekaran pada pagi hari, kemudian angin melintasi dan mengugurkan setiap mahkota bunga di siang hari.

Melalui peristiwa iman itu, Allah menyatakan kuasaNya bahwa Ia benar-benar ada, sehingga waktu Allah memanggil manusia tidak ada yang bisa menolak, walau dengan banyak harta pun tidak bisa mengijinkan dan menunda waktu kematian.

“Kita tidak bisa membatasi kehendak Allah, ada banyak yang tidak bisa kita jangkau dengan kelebihan dan kekuatan kita sebagai manusia,” katanya.

Abetsina pun mengajak untuk mengisi hari-hari hidup yang dipercayai di dunia ini dengan memberi arti yang berguna bagi rencana Tuhan.

Hidup tidak bergantung panjang dan pendeknya usia seseorang, tetapi komitmen dan bertanggungjawab atas talenta yang dipercayai.

“Berbahagialah orang-orang yang mati di dalam Tuhan. Percayalah di tengah kesulitan Tuhan mau bilang Dia ada dan menyertai kehidupan kita, di dalam kuasanya dia akan melakukan peristiwa besar, kita amini kehidupan menyertai keluarga yang ditinggalkan,” tutup dia.

Alm Sarce Hukom Rommer lahir di Sifnana pada 5 Juli 1985 dan meninggal dunia pada 24 September 2021, pukul 01.00 WIT di usia 36 tahun karena sakit.

Ia diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Bagian Umum dan Perlengkapan dengan golongan II/a sejak 1 Januari 2010, diangkat sebagai PNS pada Bagian Umum pada 31 Oktober 2011, selanjutnya Bagian Humas dan Protokoler.

Dan kenaikan pangkat Pengatur Tkt I II/d tertanggal 24 September 2021 dengan total masa kerja 11 tahun dan 8 bulan. Mendiang meninggalkan seorang suami dan tiga orang putra.

Diketahui Alm meninggal dunia selepas menunaikan tugas sebagai pembawa acara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar saat kunjungan Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC di Desa Lamdesar Timur, Lamdesar Barat, dan Wowonda. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel