-->

Panda Hua Zuiba Lahirkan Bayi Kembar di Kebun Binatang Madrid

Panda Hua Zuiba Lahirkan Bayi Kembar di Kebun Binatang Madrid.lelemuku.com.jpg

MADRID, LELEMUKU.COM - Keluarga panda di Kebun Binatang (Bonbin) Madrid, Spanyol, bertambah setelah sepasang panda raksasa melahirkan sepasang bayi kembar pada Senin (6/9) pagi.

Pengelola Bonbin Madrid menyatakan bayi panda kembar ini dilahirkan oleh Hua Zuiba, dengan ayah Bing Xing; sepasang panda raksasa pinjaman dari Tiongkok. Kelahiran kedua bayi panda tersebut terpaut selama empat jam.

Dokter hewan sedang menunggu untuk mengetahui jenis kelamin, berat badan dan tanda-tanda vital bayi kembar itu. Namun pernyataan kebun binatang itu menyatakan pengalaman sang ibu panda sebelumnya membuat proses kelahiran berlangsung “lebih tenang.”

Dalam video yang dirilis kebun binatang itu, tampak Hua Zuiba mengeluarkan suara-suara ketika pindah ke posisi persalinan. Bayi panda lahir tanpa rambut dengan kulit merah muda, dan sepenuhnya tergantung pada ibu mereka setidaknya selama empat bulan pertama.

Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding di Tiongkok mengirim dua pakar untuk persalinan panda ke Madrid, dan mereka akan membantu minggu-minggu pertama masa menyusui.

Upaya konservasi, termasuk penangkaran panda, telah membantu panda-panda raksasa yang sebelumnya berada di ambang kepunahan. Kelompok Konservasi Alam Internasional (IUCN) telah mendaftar spesies panda ini sebagai “rentan.”

Ada sekitar 1.800 ekor panda yang hidup di alam liar di Tiongkok, dan sekitar 500 ekor di penangkaran di seluruh dunia, di mana kelahiran kembar kerap terjadi.

Panda di Kebun Binatang Beauval, di selatan Paris, Agustus lalu juga melahirkan bayi kembar. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel