-->

Megawati Sebut Hasto Kristiyanto Menangis Saat Dirinya Diisukan Koma

Megawati Sebut Hasto Kristiyanto Menangis Saat Dirinya Diisukan Koma.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampil di depan publik pada Jumat, 10 September 2021, setelah kemarin diisukan sakit dan koma. Dia memberi pengarahan dalam acara sekolah partai untuk kader madya.

Suara Megawati sempat tercekat ketika memulai pernyataannya. Ia berterima kasih atas perhatian dari berbagai pihak yang  menanyakan kondisi kesehatannya.

"Saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang suatu apa pun dan terima kasih, apa ya, atas perhatiannya, dan doanya," kata Megawati dalam tayangan daring, Jumat, 10 September 2021.

Megawati juga mengaku tak habis pikir dengan adanya kabar bohong yang menyebut dia koma. Pagi tadi, Mega bercerita, sekretarisnya menerima kiriman pesan gambar dari seorang menteri di masa dirinya menjabat presiden.

Gambar itu menunjukkan seseorang sedang terbaring di ranjang rumah sakit, tapi wajahnya tak terlihat. Megawati mengaku meminta sekretarisnya untuk tak merespons pertanyaan tersebut dengan emosi.

"Saya bilang ke sekretaris saya, kamu mbok enggak usah ngamuk-ngamuk, lah, biarkan sajalah," ujarnya.

Megawati melanjutkan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto datang menemuinya sambil menangis setelah isu itu beredar. Megawati, mengatakan Hasto mengaku amat jengkel dengan adanya isu tersebut.

Ia lantas meminta Hasto untuk tak merasa jengkel. Toh, ujarnya, Hasto mengetahui isu itu tidak benar. "Anggap sajalah menunjukkan bahwa orang ada yang suka, ada yang tidak suka kepada kita," kata Megawati menceritakan pernyataannya kepada Hasto.

Hasto Kristiyanto juga menyinggung hoaks tentang kondisi kesehatan Megawati itu. Ia mengaku menerima banyak pertanyaan dari berbagai pihak setelah kabar tersebut beredar.

Menurut Hasto, itu menunjukkan bahwa dalam demokrasi liberal ini hoaks bisa disebarkan tanpa tanggung jawab.

"Kami bisa melihat Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan yang sehat walafiat saudara-saudara sekalian. Tersenyum begitu cantik, memberikan semangat kita semuanya," kata Hasto.

Megawati tampil secara singkat dan hanya menyinggung ihwal hoaks dirinya sakit. Ia hadir secara virtual dari rumah, didampingi Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga. Setelah itu, acara pengarahan kepada kader madya PDI Perjuangan digelar secara tertutup. (tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel