-->

Mathius Fakhiri Sambut Kunjungan Kerja Mahfud dan Tito Karnavian di Jayapura

Mathius Fakhiri Sambut Kunjungan Kerja Mahfud dan Tito Karnavian di Jayapura.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. melakukan kegiatan penjemputan terhadap kedatangan Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P. dan Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., beserta rombongan yang akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua dalam rangka mengecek kesiapan penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021, Jumat (10/09) di Base Ops Lanud Silas Papare Kabupaten Jayapura,.

Kedatangan Menkopolhukam RI dan Mendagri Jenderal Polisi (Purn) beserta rombongan yang akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Merauke guna meninjau kesiapan penyelenggaraan PON XX di Papua.

Hadir dalam kegiatan Dirjen Cipta Karya Ibu Diana, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Asops Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Aditya Nindra Pasha, SE, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Dir Pam Obvit Baharkam /Ka Ops Pam PON Kombes Pol Reeza Herasbudi, Danmen 1 Paspor Koor Brimob/Pamen Asistensi Pam PON Kombes Pol Jermias Rontini, S.I.K.

Menkopolhukam RI dan Mendagri beserta rombongan meninggalkan Lanud Silas Papare Kabupaten Jayapura dan selanjutnya menuju Venue Cabor Softball, Baseball dan Rugby di Kompleks Lanud Silas Papare Kabupaten Jayapura kemudian beserta rombongan menuju Venue Lapangan Tembak Outdoor di Lanud Silas Papare.

Keduanya juga mengecek kesiapan Venue PON XX Papua yakni Venue Istora, Venue Akuatik dan Venue Stadion Lukas Enembe.

Menkopolhukam RI dalam konferensi pers mengatakan, sesuai dengan Inpers Nomor 4 tahun 2021 yakni tentang dukungan penyelenggaran PON dan PEPARNAS, saya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengecek kesiapan venue agar nanti pelaksanaan PON dan PEPARNAS di Papua berjalan aman dan nyaman.

“Saya datang kesini dengan didampingi Mendagri, Kementrian PUPR, Kemenpora, KONI Pusat, Mabes Polri dan Mabes TNI. Tadi saya sudah mengecek Venue-venue PON XX Papua dan keyakinan saya bahwa PON XX Papua dan PEPARNAS XVI Papua akan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Menkopolhukam RI juga mengatakan, Saya tadi cek ada kekurangan di beberapa Venue namun saya yakin nanti saat hari H sudah terselesaikan. Saya harap pembukaan PON XX Papua oleh Presiden nanti akan berjalan aman lancar dan meriah dengan tentunya tetap menjaga Prokes Covid-19.

“PON XX Papua dan Peparnas XVI diselenggarakan di Papua karena Bapak Presiden mau Papua bisa maju seperti Daerah-daerah lain makanya semboyan PON XX Papua adalah Torang Bisa. PON XX Papua dan PEPARNAS XVI jika sukses nanti akan menjadikan bukti bahwa negara juga hadir untuk Papua seperti di wilayah-wilayah lain,” ujarnya.

Tantangan yang utama adalah bagaimana kita bisa menjalankan dan mensukseskan PON XX Papua ini ditengah pandemi Covid-19, PON XX Papua nanti akan dihadiri 10.000 atlet dan ofiicial dari seluruh Indonesia.

Diharapkan PON XX Papua bisa memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa dan bisa membanggakan saudara-saudara di Papua bahwa Torang Bisa.

“Saya sudah berdialog dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan tokoh maayarakat bahwa mereka semua sampaikan sangat bangga dengan pelaksanaan PON XX Papua ini dan mereka siap untuk mensukseskan pergelaran PON XX di Tanah Papua,” tutupnya. (humaspolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel