-->

Lukas Enembe Luncurkan 2 Program Website Peningkatan Ekonomi Daerah Papua

Lukas Enembe Luncurkan Program Website Peningkatan Ekonomi Daerah.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe resmi meluncurkan program aplikasi website yang ditujukan untuk mendayagunakan masyarakat, sekaligus mendorong berkontribusi terhadap kemajuan Papua lewat bidang ekonomi.

Dua website itu yakni, Sistem Aplikasi Pengawasan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (SIAP WAROPEN) serta kredit Program Percepatan Akses Keuangan Daerah (PAPEDA).

Peluncuran diselenggarakan Rabu (18/8/2021), di Gedung Negara, Dok V Atas, Jayapura, yang dihadiri Forkompinda Papua, pimpinan instansi serta pejabat BUMN maupun BUMD.

Gubernur Enembe dalam sambutannya berharap kedua program aplikasi itu dapat membantu masyarakat yang saat ini tengah “berperang” melawan” pandemi COVID-19.

Ia pun berpesan agar para pihak yang menjalankan program-program itu, dapat melaksanakan secara maksimal dan tepat sasaran, sehingga manfaatnya bisa dirasakan semua pihak, khususnya masyarakat di Papua.

“Intinya jangan sampai teknologi seperti website SIAP WAROPEN ini hanya sekedar manis diawal saja. Website milik instansi mana pun harus dipenuhi dengan informasi dan lainnya, agar masyarakat mendapat benefit tanpa terkecuali,” tegas ia.

Gubernur Enembe pada kesempatan itu memastikan dua program aplikasi yang baru diluncurkan itu, merupakan kombinasi antara teknologi dan kesejahteraan.

Dimana keduanya saling berkaitan erat, baik itu antara ekonomi - kesejahteraan maupun ekonomi -teknologi.

“Oleh karena itu, saya berharap program ini bisa benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan harapan bisa mendorong kemajuan perekonomian daerah lebih khusus ekonomi keluarganya sendiri,” tandas ia. (diskominfopapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel