-->

Andi Sudirman Sebut Jokowi Sangat Memperhatikan Pembangunan Infrastruktur di Sulawesi Selatan

Andi Sudirman Sebut Jokowi Sangat Memperhatikan Pembangunan Infrastruktur di Sulawesi Selatan.lelemuku.com.jpg

MAROS, LELEMUKU.COM – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengakui kepedulian dan perhatian Presiden RI, Joko Widodo terhadap Sulsel sangat besar.

“Kami sangat bersyukur dengan peresmian Bendungan Passeloreng dan Bendung Gilireng di Kabupaten Wajo. Perhatian Bapak Presiden sangat kuat dalam pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya pada acara Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Forkopimda se Provinsi Sulsel, yang digelar di Skadron Udara 11, Lanud Hasanuddin, Kabupaten Maros, Kamis, 9 September 2021.

Andi Sudirman juga melaporkan progres Proyek Strategis Nasional (PSN) Pelabuhan Makassar New Port yang sudah sekitar 80 persen, dan yang sudah dioperasikan secara parsial. Pengembangan Bandara juga sudah 60 persen, dan beberapa bendungan dalam proyek strategis nasional yang dilakukan melalui Kementerian PUPR sangat kuat dalam pembangunan.

“Hal itu untuk melihat bagaimana mendorong kedaulatan pangan Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Pemprov Sulsel, kata dia, juga melakukan pembangunan infrastruktur pertanian dengan pembangunan bendung dengan kapasitas mengairi sekitar 1000-an hektar, dan juga melakukan pembangunan infrastruktur jalan-jalan strategis.

Kehadiran Jokowi di Sulsel menjadi kedua kalinya di tahun 2021 ini. Dimana sebelumnya pada Maret 2021 lalu, Jokowi berkunjung meresmikan sejumlah proyek serta peninjauan vaksinasi.

“Suatu kebanggaan bagi kita semua masyarakat Sulawesi Selatan atas kehadiran Bapak Presiden. Ini adalah kali kedua di tahun ini. Ini adalah suatu kebanggaan bagi kita semua sebagai bukti kecintaan Bapak Presiden kepada Sulawesi Selatan,” akunya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dari masyarakat Sulsel, yang sangat mendambakan kehadiran Presiden, dan ucapan terima kasih serta selamat datang yang tulus dari seluruh masyarakat Sulsel. (humassulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel