-->

SD Naskat Donbosco 1 Olilit Barat Rutin Siapkan Materi Belajar 205 Siswa


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekolah Dasar (SD) Naskat Donbosco I Olilit Barat di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku rutin mempersiapkan materi belajar 205 siswa secara Daring dan Luring di Tahun Pembelajaran 2021/2022.

“Kami persiapkan bahan selama 3 kali pertemuan selama seminggu untuk dibawah kepada siswa di rumah,” ungkap Pengawas Yayasan Asti Dharma Maluku Cabang Saumlaki dan selaku Wakasek, Sr. Maria Helena Finyain PBHK kepada Lelemuku.com pada Selasa, 27 Juli 2021.

Ia mengatakan sebagai pengawas dirinya selalu aktif mengawasi dan mengontrol jalannya kegiatan serta memastikan proses pembelajaran berlangsung dengan baik tanpa kendala.

Karuskurikulum sekolah Yohana Kelbulan, S.Pd menyatakan pembelajaran selama pandemi dengan daring memang tidak maksimal dibandingkan tatap muka.


“Kami lihat materi yang mudah untuk siswa kerjakan. Beda pembelajaran daring dan tatap muka,” ujar dia.

Yohana menyebutkan fasilitas di sekolah tersebut cukup lengkap dengan computer dan internet yang membantu para guru menyelesaikan setiap pekerjaan siswa.

Ia pun menambahkan yang menjadi kendala bagi pihaknya adalah proses pembelajaran bagi 20 siswa baru. 

Menurut Yohana siswa kelas 1 sangat membutuhkan tatap muka dengan guru, terkait pembelajaran pengenalan diri, huruf, dan karakter.

“Siswa baru kan kita harus mengajar pengenalan huruf dan lain-lain, tapi situasi begini, apakah orang tua sudah bisa dampingi anak dalam belajar?,” tambahnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel