-->

Raja Sapta Oktohari Ungkap Niat Indonesia Incar Tuan Rumah Olimpiade 2036

Raja Sapta Oktohari Ungkap Niat Indonesia Incar Tuan Rumah Olimpiade 2036.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua Panitia Komite Olimpiade Nasional mengatakan Indonesia berencana ikut dalam seleksi tuan rumah Olimpiade musim panas 2036 setelah kalah dari Brisbane dalam seleksi penyelenggaraan Olimpiade 2032.

Indonesia menjadi pesaing untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, bersama dengan sejumlah negara, seperti Hongaria, China, Qatar dan Jerman.

"Kami tidak akan mundur dan akan terus berjuang untuk Olimpiade 2036," kata Raja Sapta Oktohari, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dalam sebuah pernyataan.

Indonesia sedang berusaha menjadi negara Asia keempat yang menjadi tuan rumah Olimpiade setelah Jepang, China, dan Korea Selatan.

Indonesia mengajukan penawaran untuk Olimpiade 2032 setelah berhasil menjadi tuan rumah Asian Games 2018, yang melibatkan sekitar 13.000 atlet dari 45 komite Olimpiade nasional.

"Kami akan bekerja lebih keras dan melakukan segala yang kami bisa dengan kesabaran untuk mencapai impian kami menjadi tuan rumah Olimpiade," kata Raja (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel