-->

Polda Maluku Vaksin Mahasiswa Asal Papua di Unpatti dan IAKN Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Sebanyak 14 orang mahasiswa asal Papua di Kota Ambon kembali mengikuti proses vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Gerai Vaksinasi Presisi, Lapangan Polda Maluku, Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu (7/7/2021).

Belasan mahasiswa Papua yang ikut vaksin tersebut berasal dari Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) dan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon.

"Tadi ada 14 orang mahasiswa Papua yang juga ikut vaksin di Polda Maluku. 6 berasal dari kampus Unpatti dan 8 dari kampus IAKN Ambon," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Belasan mahasiswa Papua divaksinasi setelah melalui sejumlah tahapan. Yaitu proses pendaftaran, screening dan anamnesa riwayat penyakit, penyuntikan vaksin, observasi dan pemberian Kartu Vaksin.

"Vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada kejadian ikutan pasca Vaksin atau efek samping," ungkap Rum.

Juru bicara Polda Maluku ini berharap dengan kembali dilaksanakannya vaksinasi terhadap 14 orang mahasiswa Papua tersebut, maka dapat diikuti oleh rekan-rekan mereka yang lain.

"Kami berharap dengan adanya keikutsertaan mahasiswa asal Papua ini bisa mempengaruhi mahasiswa lainnya yang pada umumnya enggan mengikuti akibat informasi negatif di media sosial," harapnya.

Menurut Rum, vaksinasi massal yang dilakukan Polda Maluku merupakan rangkaian program nasional yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari. Sehingga, setiap warga negara dapat melakukan vaksinasi di mana pun dia berada.

"Ini target Presiden yang diakselerasi oleh Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia," tandasnya.

Sebelumnya, di tempat yang sama pada Senin (5/7/2021) lalu, sebanyak 12 orang mahasiswa asal Papua dari Kampus IAKN Ambon juga telah mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi terhadap belasan mahasiswa Papua tersebut berjalan lancar tanpa adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel