-->

Polda Maluku Vaksin C19 12 Mahasiswa Papua di Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Selain masyarakat umum dan mahasiswa di Kota Ambon, Polda Maluku juga memberikan vaksinasi Covid-19 kepada sebanyak 12 orang mahasiswa asal Papua.

Belasan mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon asal Papua ini divaksinasi di Lapangan Polda Maluku, Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (5/7/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengungkapkan, belasan mahasiswa Papua divaksinasi setelah melalui sejumlah tahapan. Yaitu dimulai dari proses pendaftaran, screening dan anamnesa riwayat penyakit, penyuntikan vaksin, observasi dan pemberian Kartu Vaksin.

"Vaksinasi berjalan lancar tidak ada kejadian ikutan pasca Vaksin atau efek samping," kata Rum di Ambon, Selasa (6/7/2021).

Rum berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi terhadap 12 orang mahasiswa Papua tersebut, dapat diikuti oleh rekan-rekan mereka yang lain.

"Kami berharap dengan adanya keikutsertaan mahasiswa asal Papua dari Kampus IAKN Ambon bisa mempengaruhi mahasiswa Papua lainnya yang pada umumnya enggan mengikuti kegiatan vaksinasi," harapnya.

Vaksinasi massal, kata Rum, merupakan rangkaian program nasional yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari. Sehingga, setiap warga negara dapat melakukan vaksinasi di mana pun dia berada.

"Ini target Presiden yang diakselerasi oleh Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia," tandasnya. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel