-->

Pasca Pembakaran dan Pengrusakan Gedung di Yalimo, TNI-Polri Adakan Pertemuan dengan Beberapa Tokoh

Pasca Pembakaran dan Perusakan Beberapa Gedung, TNI-Polri Adakan Pertemuan dengan Tokoh di Yalimo

ELELIM, LELEMUKU.COM - Kapolres Yalimo AKBP Hesman S Napitupulu didampingi Pabung Kodim Karangka Mayor Inf Tri Fachriansyah melaksanakan pertemuan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bertempat di Pos Polisi Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua. Rabu (30/6/2021)

Kapolres Yalimo beserta personil melaksanakan Patroli di seputaran Distrik Elelim dan melakukan pemantaun di beberapa lokasi kejadian. Selanjutnya Kapolres, Pabung Kodim Karangka, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat melaksanakan pertemuan guna membahas situasi yang terjadi.

"Kita ketahui bersama kondisi pasca pembacaan putusan MK ada aksi spontan yang mengakibatkan terbakarnya kantor-kantor dan kios masyarakat" kata Kapolres

Kemarin para Tokoh sudah berupaya menemui masyarakat dan menenangkan massa namun aksi anarkis tidak terhindarkan. Maka pertemuan hari ini kita upayakan jangan sampai aksi-aksi perusakan dan pembakaran meluas. Oleh karena itu, kita perlu segera bertindak bersama antara Aparat keamanan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

"Kami aparat keamanan berupaya jangan sampai ada korban jiwa sehingga TNI dan Polri mengamankan masyarakat ke Pos masing-masing," tegasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, hasil pertemuan Kapolres, Pabung bersama para Tokoh di Distrik Elelim Kabupaten Yalimo adalah terdapat masyarakat yang masih belum puas atas hasil putusan MK dan menyatakan sikapnya.

"Kami berharap masyarakat dapat menahan diri dan tidak mudah terprovikasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab serta tidak melakukan aksi-aksi yang dapat merugikan" kata Kamal 

"Mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas sehingga terciptannya kondusifitas di Kabupaten Yalimo," tutup Kabid Humas Polda Papua.(Edy)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by