-->

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Kalah di Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Kalah di Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Hendra/Ahsan) gagal menjaga asa meraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Tokyo dari sektor ganda putra. Pasangan peringkat dua dunia ini takluk di babak semifinal dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 11-21, 10-22.

Harapan terakhir Indonesia di ganda putra ini takluk dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Jumat, 30 Juli 2021.

Duo yang dijuluki The Daddies ini gagal mendominasi ganda Taiwan. Ganda nomor dua dunia ini malah berada dalam tekanan sejak awal.

Sedangkan Lee/Wang melanjutkan kejutannya di Olimpiade Tokyo ini. Pasangan nomor tiga dunia ini berhasil unggul jauh dan menutup kedua game dengan kemenangan.

Hasil ini jelas tak memenuhi ekspektasi target PBSI. Sebelumnya, sektor ganda putra diharapkan mendulang satu medali emas.

Perjuangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum berakhir. Ahsan/Hendra masih berpotensi mendapatkan perunggu, menanti hasil antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Li Junhui/Liu Yuchen.

"Hari ini kami tidak melakukannya dengan baik karena lawan kami sangat kuat dan jelas memberikan banyak tekanan pada kami dan kami tidak dapat mengelak dari itu," ujar Ahsan dilansir dari BWFBadminton.com, Jumat, 30 Juli 2021.

Hendra Setiawan menambahkan telah berupaya untuk tampil maksimal. Namun, kata dia, Lee Yang/Wang Chi-Lin bermain bagus dan terus menekan sepanjang pertandingan.

"Ini adalah turnamen terberat sejauh ini dan kami ingin terus berusaha melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok," kata Hendra Setiawan.

Impian Indonesia meraih medali emas Olimpiade Tokyo dari sektor bulu tangkis tinggal bertumpu pada dua wakil yang tersisa, yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).(Irsyan Hasyim| Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel