-->

Manohara dan Davina Veronic Protes Rumpi No Secret Tayangkan Monyet

 

Manohara dan Davina Veronic Protes Rumpi No Secret Tayangkan Monyet.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Artis, Manohara, Sherina Munaf, dan Davina Veronica memprotes tayangan Rumpi No Secret yang mengundang bintang tamu bernama Rexie dengan seekor beruk bernama Baim. Program yang dipandu Feni Rose dengan bintang tamu monyet peliharaan ini ditayangkan ditayangkan di Trans TV pada Kamis, 1 Juli 2021.  

Manohara Odelia Odet yang saat ini aktif sebagai pecinta hewan menyampaikan protesnya. Manohara mengunggah foto tangkapan layar acara Rumpi No Secret di halaman Instagramnya, Jumat 2 Juli 2021. “Kami sedih melihat kalian mengeksploitasi hewan liar di acara Anda. Apa yang Anda promosikan itu sangat-sangat kejam, tidak etis dan berbahaya. STOP ekploitasi satwa liar di acara Anda. Hewan liar bukan peliharaan,” tulis Manohara.

Rexie, pemilik monyet kecil bernama Baim itu, dikenal di TikTok. Ia kerap menampilkan kegiatannya bersama Baim. Ia memperlakukan Baim seperti manusia dengan memakaikan baju.

Sebagai perbandingan, pada 2013, penyanyi Justin Bieber pernah mendapat protes keras dari pecinta satwa karena memelihara monyet kecil capuchin. Monyet ini disita otoritas Jerman, saat Bieber tidak bisa menunjukkan dokumen-dokumen sah ke pejabat karantina Jerman. Akhirnya monyet ini diserahkan ke kebun binatang Jerman.

Artis Manohara Odelia, dari partai NasDem yang bertarung di Dapil Jatim 1 pada Pemilu 2019 diprediksi tidak lolos menjadi anggota DPR RI. Berdasarkan data yang dihimpun dari KPU, Manohara hannya mampu meraih 6.865 suara. @manodelia

Unggahan Manohara ini mendapat balasan dari model Davina Veronica, yang juga aktif dalam penyelamataan hewan. Davina menuliskan seharusnya Rumpi dan Trans TV bisa memakai medianya sebagai pencerahan dan pembuka wawasan kepada msyarakat. “Dengan tayangan ini Anda-anda memberikan informasi dan contoh yang salah di mana efek dominonya besar sekali,” tulis Davina.

Davina menyebut sebagai aktivis pembela satwa, ia seperti tertampar dengan tayangan ini. Karena tayangan ini seperti kontra dengan perjuangan mereka selama ini terhadap kebebasan satwa liar. “Mohon agar lebih peka lagi lain kali dan berilah contoh yang baik dan tayangan yang edukatif,” tulisnya lagi.

Tidak hanya Davina dan Manohara yang bersuara, penyanyi Sherina juga mengunggah kritiknya. Sherina mengunggah tulisan tentang perdagangan ilegal macaca atau monyet kecil. Perdagangan macaca meskipun sudah tidak ada lagi di pasar bebas, namun masih dapat ditemukan secara daring.

Mengapa penjualan macaca ini masih ada, karena ada permintaan. Oleh sebab itu, salah satu cara untuk menghentikan penjualan macaca di pasar adalah dengan memberi edukasi kepada orang-orang. Selain itu meningkatkan kepedulian orang-orang tentang praktek kejam ini dan menghentikan permintaan. Unggahan ini juga ditemukan di halaman dan Story Instagram Manohara. (Dewi Retno |Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by