-->

Kasrul Selang Lepas 25 Dokter ke Kabupaten dan Kota di Seluruh Maluku

Kasrul Selang Lepas 25 Dokter ke Kabupaten dan Kota di Seluruh Maluku.lelemuku.com.jpg

 AMBON, LELEMUKU.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Kasrul Selang, pada Rabu (30/6/2021), melepas 25 dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura yang telah menyelesaikan Program Dokter Internship Indonesia (PIDI) dan akan mengabdi selama 1 tahun di Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan, akan ditempatkan pada Kabupaten Maluku Barat Daya sebanyak 3 orang, Kabupaten Buru sebanyak 3 orang, Kabupaten Seram Bagian Barat sebanyak 2 orang, Kabupaten Maluku Tenggara sebanyak 2 orang, Kabupaten Maluku Tengah sebanyak 7 orang, Kabupaten Kepulauan Aru sebanyak 1 orang, dan 1 orang akan diberdayakan pada Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura.

Ia menambahkan dari 25 dokter tersebut, ada 6 dokter yang merupakan penerima beasiswa dari daerah yang akan kembali mengabdi di Kabupaten/Kota masing-masing yang terdiri dari 4 orang berasal dari Kabupaten Maluku Tengah dan 2 orang dari Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kasrul mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Kedokteran UNPATTI, yang telah bersedia mengabdikan diri dalam pelayanan kesehatan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Provinsi Maluku.

“Diharapkan melalui program ini dapat memenuhi kebutuhan dokter di sarana pelayanan kesehatan di seluruh Provinsi Maluku, sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat,” tambah Kasrul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, Perwakilan IDI Wilayah Maluku, dan Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura yang akan ditugaskan ke Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku. (diskominfomaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel