-->

Herry Ario Naap Serahkan Bibit Sayur-Sayuran ke Masyarakat di Sansundi

Herry Ario Naap Serahkan Bibit Sayur-Sayuran ke Masyarakat di Sansundi.lelemuku.com.jpg

BIAK NUMFOR, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali menyerahkan bibit sayur-sayuran kepada masyarakat, kemarin. Kali ini adalah kelompok masyarakat yang ada di Sansundi, Distrik Bondifuar yang mendapatkan bantuan bibit sayur-sayuran ketika Bupati mengunjungi masyarakat di wilayah di distrik perbatasan antara Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori itu.

Bupati meminta masyarakat supaya memanfaatkan lahan yang ada untuk mengembangkan sayur-sayuran dan tanaman umbi-umbian. Pengembangan tanaman sayur-sayuran dan umbi-umbian di wilayah Kabupaten Biak Numfor dinilai masih sangat cocok dan bisa membantu meningkatkan pendapatan, minimal untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Masyarakat juga diminta memanfaatkan setiap lahan yang ada di sekitar rumahnya atau pekarangan disekitar rumahnya untuk pengembangan sayur-sayuran, atau minimal tanaman yang bisa memenuhi kebutuhan dapurnya. Dengan begitu, maka minimal bisa akan membantu mengurangi pengeluaran belanja kebutuhan sayur-sayuran setiap hari.

“Secara umum, walaupun Kabupaten Biak Numfor tanahnya lebih banyak karang, namun berbagai tanaman sayur-sayuran dan umbi-umbian masih sangat cocok dikembangkan. Buktinya, umbi-umbian dan sayur-sayuran yang dikembangkan hasilnya cukup bagus.Saya berharap potensi ini dimanfaatkan dengan baik untuk bisa menambah penghasilkan, minimal unrruk dikomsumsi keluarga,” imbuhnya.

 Dikatakan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam arah kebijakan pembangunan juga terus mendorong upaya pengembangan tanaman pertanian, salah satunya dengan berupaya mendorong supaya ketahanan pangan lokal tetap terjaga. Artinya, ketersedian pangan lokal seperti umbi-umbian, jagung dan lainnya bisa tersedia.

“Memperhatikan stabilitas ketahanan pangan lokal memang sangat penting, hal ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah dan saya kira untuk pangan lokal masih terpenuhi. Dengan demikian maka sewaktu-waktu ketika kita kesulitan pangan dari luar, maka setidaknya kita sudah ada pangan lokal untuk memenuhi sementara,” pungkasnya.(humasbiaknumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel