-->

Godfried Labatar Ungkap Upaya STIMASS Cerdaskan Generasi Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekolah Tinggi Theologi Injili Mahkota Sion Saumlaki (STTIMASS) dibawa naungan Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki tetap mengedepankan visi utama, yaitu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

“Target kami menciptakan SDM yang unggul dan bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain serta bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ungkap Ketua STTIMASS  Godfried Labatar, SE., M.Pd kepada Lelemuku.com pada Jumat, 2 Juli 2021.  

Ia mengatakan kampus tersebut memiliki 1 Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Kristen dengan konsentrasi Sosiologi Kristen, Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Jumlah staf dosen yang dimiliki berjumlah 14 orang dengan jumlah mahasiswa sebanyak 172 orang.

“Para lulusan dari kami sudah mengabdi di pemda Tanimbar dan luar daerah, bahkan luar Maluku. Saat covid ini, kami tetap menjalankan protocol kesehatan saat perkuliahan,” kata Labatar.

Ia mengungkapkan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Tanimbar yang selalu mendukung pihaknya dalam meningkatkan mutu dan kualitas kampus itu melalui MoU pada Januari 2021 yang berisi tentang bantuan pembangunan dan peningkatan SDM dosen.

“Terima kasih untuk pak Bupati Fatlolon yang telah renovasi bangunan dan menyekolahkan 6 dosen yang mengambil S2 dan S3 di Ambon dan Jakarta,” ungkap Labatar.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki pada 25 Januari 2021.

Acara berlangsung di loby lantai 2 Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar yang dihadiri oleh  Penjabat Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar serta Perwakilan Pengurus Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki, Dosen dan Mahasiswa STTIMASS.

Perjanjian Kerjasama ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan STTIMASS.

Bupati Fatlolon mengatakan kerjasama tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah bagi lembaga pendidikan yang ada di Tanimbar.

Ia berharap dengan MoU itu akan segera ditindaklanjuti dengan perjanjian secara teknis antara masing-masing jurusan dengan  SKPD terkait dalam rangka persiapan dukungan untuk program peningkatan kualitas pengajar maupun beasiswa kepada mahasiswa yang mengenyam pendidikan dalam naungan Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki.

“Dengan adanya kerjasama ini  kelak para generasi muda di Tanimbar dapat berkualitas serta mampu memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara, terlebih  khusus bagi Tanimbar,” harap Fatlolon. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel