-->

Anthony Sinisuka Ginting dan Pasangan Greysia / Apriyani Jadi Tumpuan Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting dan Pasangan Greysia Apriyani Jadi Tumpuan Indonesia .lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Harapan Indonesia meraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Tokyo dari kini tinggal bertumpu pada dua wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri).

Hal itu dipastikan setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah di semifinal. Pasangan ganda putra itu kini hanya berpeluang meraih perunggu setelah pasangan dikalahkan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, 11-21, 10-21 dalam pertandingan Jumat ini.

Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia/Apriyani akan berusaha meraih hasil lebih baik saat menjalani jadwal masing-masing pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Ginting bakal berlaga di babak perempat final melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen. Dari segi peringkat, Antonsen lebih diunggulkan. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu menduduki peringkat ketiga dunia sementara Anthony hanya di peringkat kelima.

Meskipun demikian, Antonsen tak pernah meraih kemenangan atas Anthony. Tiga kali bertemu, Antonsen selalu kalah.

Sementara itu, Greysia/Apriyani akan mengejar tiket final dengan melawan Shin Seung-chan/Lee So-hee dari Korea Selatan.

Greysia/Apriyani diunggulkan dalam pertemuan tersebut. Pertemuan antara Greysia/Apriyani atas Shin/Lee bukanlah yang pertama kalinya. Mereka akan berhadapan untuk pertemuan kedelapannya.

Dari tujuh pertemuan kedua pasangan tersebut, Greysia/Apriyani berhasil menang lima kali. Mereka hanya kalah dua kali dari wakil Korea tersebut.

Sebelumnya andalan di sektor ganda putra lainnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terhenti di babak perempat final. Hal yang sama dialami pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di sektor ganda campuran. Sedangkan, tunggal putra Jonatan Christie dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di babak 16 besar.

Jadwal pertandingan wakil Indonesia di arena bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 31 Juli 2021:

Semifinal Ganda Putri

07.50 WIB - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Shin Seung-chan/Lee So-hee (Korea Selatan)

Perempat Final Tunggal Putra

10.20 WIB - Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Anders Antonsen (Denmark).

Perebutan Perunggu Ganda Putra

17.40 WIB - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs  Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).(Irsyan Hasyim| Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel