-->

Ahmad Musthofa Kamal Buka Pelatihan Operator Website Bakohumas Provinsi Papua

Ahmad Musthofa Kamal Buka Pelatihan Operator Website Bakohumas Provinsi Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H membuka Pelatihan Operator Website Bakohumas Provinsi Papua, bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kota Jayapura pada Jumat(9/7/2021).

Pelatihan tersebut dihadiri oleh para Relawan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Provinsi Papua dan perwakilan Instansi dan Lembaga di Provinsi Papua.

Kabid Humas dalam sambutannya mengatakan, rangkaian kegiatan ini untuk mengoptimalkan peran Humas (Hubungan Masyarakat) dalam rangka pembangunan di Papua supaya bisa lebih baik dari waktu ke waktu.

Banyak hal yang dihadapi di Papua, sebab Provinsi Papua berbeda dengan yang lain, untuk itu mari kita berkolaborasi antar instanti lembaga yang ada di Papua yang terakomodir dalam bentuk Bakohumas.

“Dari situasi dan kondisi ini yang perlu kita tangani bersama, maka saya selaku Kabid Humas Polda Papua berupaya semaksimal mungkin organisasi atau Bakohumas ini sangat potensial untuk bagaimana kita bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan dan memberikan pencerahan kepada warga masyarakat Papua agar betul-betul memahami dan mengerti tentang situasi Papua dari segala aspek,” jelas Kabid Humas.

Lanjutnya, bapak ibu dari instansi dan lembaga Kehumasan yang ada di tanah Papua, ini merupakan rangkaian tahapan yang telah kami susun dan masih akan berjalan.

“Dapat kami informasikan juga bahwa kemarin hari Rabu menurut Mou dan Sop tentang Bakohumas sebagai pedoman keluarga besar Bakohumas ini maka kami bangun website untuk bagaimana kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Papua,” tutur Kabid Humas.

Disamping itu Kabid Humas menyampaikan bahwa anak-anak muda khusunya yang hoby bermain di dunia maya jangan sampai mereka tersesat karena ketidaktahuannya ataupun karena mereka lalai sehingga akan berurusan dengan pidana, maka dari itu sebagai instansi dan lembaga memberikan pencerahan kepada mereka cara bermedia dengan baik.

“Untuk website ini sendiri tentunya kami telah menyiapkan berbagai kamar yang akan diisi dari dinas instansi dan lembaga serta di blog itu juga akan ada ruang khusus untuk menampung keluh kesah maupun aduan-aduan masyarakat dari pada instansi dan lembaga yang membawahi untuk bagaimana kita dengan cepat menyelesaikan masalah,” tambah Kabid Humas.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pelatihan operator oleh Narasumber dari Relawan.(Humaspoldapapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel