-->

Yudo Margono, Sakti Wahyu Trenggono dan Suharso Monoarfa Bersama Kunjungi Tanimbar

Yudo Margono, Sakti Wahyu Trenggono dan Suharso Monoarfa Bersama Kunjungi Tanimbar.lelemuku.com.jpg

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.M.M, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa akan mengunjungi Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku pada Kamis (17/06/2021).

Menurut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si kehadiran Kasal di Tanimbar guna meresmikan Dermaga Pangkalan TNI-AL (Lanal) Saumlaki.

Menurut dia, dermaga tersebut merupakan tonggak sejarah dalam memperkuat dan mendukung penegakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah perbatasan Australia dan Timor Leste.

Pembangunan AL yang dilaksanakan di wilayah kerja Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD) itu sangat nyata, dimana fasilitas yang diberikan guna mendukung unsur KRI, maupun TNI dalam melaksanakan operasi.

“Sehingga dibangunlah dermaga yang rencana diresmikan oleh kasal,” ungkap dia pada  Rabu, 16 Juni 2021.

Sementara Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono dan Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail akan mendatangi beberapa lokasi diantaranya fasilitas perikanan tangkap yang masuk dalam kawasan Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN) Saumlaki.

Beberapa lokasi diantaranya Pelabuhan Saumlaki, Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) dan Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) lainnya. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel