-->

Widya Murad Ismail Sosialisasi Pengelolaan Sampah di SBT


BULA, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail melakukan sosialisasi pengelolaan sampah di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Kamis, 24 Juni 2021.
“Semakin bertambahnya timbunan sampah dan belum tertangani dengan baik, pertanda masih rendahnya kesadaran, pemahaman dan kepedulian masyarakat,” ungkap dia.
Widya menyampaikan beberapa hal, diantaranya sampah rumah tangga adalah sampah yang paling banyak dihasilkan setiap hari. Oleh karena itu, peran keluarga sangat penting untuk mengurangi volume sampah ke TPA dengan menerapkan konsep Kurangi, Pilih dan Olah dari sumbernya.

Sampah kini menjadi perhatian utama dan perlu melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam pengelolaannya, mengingat persoalan sampah saat ini merupakan persoalan serius dan memerlukan kepedulian dan perhatian secara terus menerus.

Edukasi pengolahan sampah dari sumbernya harus dilakukan secara intens dan berkesinambungan, sehingga diharapkan sampah tidak lagi merupakan sumber masalah bagi kesehatan dan lingkungan dan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi keluarga.

Sampah dipandang barang buangan yang tidak bermanfaat. Padahal jika dikelola dengan baik dan benar, sampah memiliki nilai ekonomi,” Katanya. (DiskominfoMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel