-->

TNI Kunjungi Elkana Amarduan, Penjaga Mercusuar di Pulau Terluar Indonesia-Australia


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Babinsa sebagai ujung tombak dalam melaksanakan pembinaan kegiatan territorial TNI-AD, yang bertugas untuk melakukan pembinaan geografi, pembinaan penduduk dan berbagai kegiatan sosial ekonomi dimasyarakat serta dapat bekerjasama dengan pemerintah desa.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Eliasa, Koramil 1507-03/Selaru, Kopda Oktavianus Samuel Marsela menyambangi Elkana Amarduan (62 tahun) yang akrab dipanggil Eli pada, Kamis (27/05/2021). Eli merupakan salah satu warga di wilayah binaannya, yang menjaga Rambu Suar di perbatasan Indonesia dan Australia yang berada di Desa Eliasa, Kec Selaru, Kab Kepulauan Tanimbar.

Pada saat berbincang-bincang, Eli menceritakan kepada Kopda Marsela Bahwa, sejak berdirinya Rambu Suar perbatasan Indonesia dan Australia pada Tahun 1994 di Desa Eliasa, dirinya dipercaya dari pihak Navigasi, untuk menjaga Rambu Suar tersebut secara sukarela (tidak di beri upah/gaji). Namun, pada bulan Mei 2019 setelah di kunjungi oleh Tim dari Kantor Navigasi Tual, barulah dia mendapat gaji perbulan sebesar Rp. 2.500.000, tapi kadang gaji tersebut datangnya terlambat sehingga, dirinya menuturkan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Mendengar hal itu, Babinsa Kopda Marsela memberikan apresiasi kepada Eli, yang sudah secara sukarela membantu menjaga dan merawat Rambu Suar atas dasar kecintaannya terhadap aset Negara dan Republik ini, dan berjanji akan melaporkan hal ini ke Komando atas guna mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut.

Eli juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa Kodim 1507/Saumlaki di pulau Selaru, sebagai bukti kepedulian dan kehadiran negara terhadap dirinya dan juga pulau Selaru.

Babinsa Kopda Marsela berharap, semua masyarakat dapat menjaga dan memelihara keberadaan Aset Negara baik berupa Menara Suar, Rambu Suar, maupun Pelampung Suar dengan tidak merusak ataupun mencuri peralatannya, karena keberadaan alat-alat tersebut sangat vital dalam menunjang keselamatan pelayaran. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel