-->

SMA Negeri 10 Tanimbar Gelar Tes Jurusan Bagi 200 Siswa Baru


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Drs. Rudolf Lamers mengungkapkan pihaknya sudah melakukan tes penjurusan bagi sebanyak 200 lebih siswa baru pada Rabu, 23 Juni 2021.

“Sesuai Panduan Penerimaan Peserta Didik atau PPD Baru, kami lakukan penerimaan secara online,” ungkap dia kepada Lelemuku.com.

Lamers mengatakan tes akhir itu dilakukan mempertimbangkan jumlah siswa yang mendaftar, sebelumnya pihaknya menargetkan sebanyak 350 siswa baru. 

Menurutnya jumlah siswa di sekolah SMA Negeri 10 Tanimbar akan bertambah sesuai siswa yang mendaftar dari luar daerah atau mutasi bersama orangtua.  

Ia menyatakan kendala yang dihadapi pihaknya dalam menghadapi rencana pembelajaran tatap muka adalah guru mata pelajaran (mapel) spesifik sesuai jurusan IPA, IPS dan Bahasa yang terbatas karena pensiun dan meninggal dunia serta tidak ada pengganti.

Kini jumlah tenaga pendidik di sekolah itu ialah 43 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 27 honorer dengan jumlah siswa 1.000 orang lebih.

“Kami juga akan sisikan waktu bagi anak bangsa, khusus dari luar, mereka pun punya hak. Hal ini sudah dilaporkan ke dinas pendidikan di Tanimbar dan provinsi,” katanya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel