-->

Rositah Umasugi Pimpin Baksos Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara ke-75


MASOHI, LELEMUKU.COM - Guna memperingati hari Bhayangkara, ke-75, 1 Juli 2021 mendatang, Personil Polres Maluku Tengah, menggelar Bakti sosial (Baksos) Kesehatan, donor darah. Kegiatan Baksos kesehatan ini dipimpin langsung Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi, dan pejabat utama Polres Malteng.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menjelaskan, kegiatan Baksos tersebut dipusatkan di gedung aula Bhayangkari Anggerek Polres Malteng., yang dimulai dengan pengecekan tekanan darah maupun golongan darah yang ada disetiap pendonor.

"Kita tahu bersama bahwa darah ini memang sangat dibutuhkan, untuk menolong maupun menyelamatkan nyawa manusia lainnya. Kita melaksanakan Baksos kesehatan berupa donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75. Kegiatan ini melibatkan puluhan personil Polres Maluku Tengah,"kata Kapolres, kepada wartawan seusai kegiatan tersebut, Selasa (22/6/2021).

Menurut orang nomor satu di Polres Malteng ini, kegiatan baksos kesehatan ini tidak hanya melibatkan personil Polres melainkan juga melibatkan Personil Brigif 27 Nusa Ina, dan Personil Yonif 731 Kabaresi.

"Untuk tenaga kesehatan kita melibatkan tim Transfusi Darah RSUD Masohi berjumlah 9 orang yang dipimpin Kepala ruangan Aslawiyah Amak, tim Kesehatan Urkes Poliklinik Polres Maluku Tengah, dipimpin Paurkes Pengda Jumina,"jelas Umasugi.

Wanita dengan dua melati dipundaknya itu mengatakan, dari hasil donor darah tersebut, pihaknya berhasil menyumbangkan puluhan kantong darah.

"Ada sekitar 34 kantong darah yang kita dapatkan darie kegiatan donor darah hari ini. Darah-darah tersebut selanjutnya kita sumbangkan atau disimpang di Transfusi Darah RSUD Masohi,"papar mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini.

Mantan Wakapolres Tual ini berharap, darah tersebut dapat membantu maupun menolong warga yang membutuhkannya.
"Memang tidak seberapa, tapi harapan kami darah tersebut bisa membantu menyelamatkan saudara-saudara kita yang membutuhkan,"pungkas Kapolres. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel