-->

Rosias Kabalmay Ungkap Keinginan Petrus Fatlolon Targetkan Inovasi Tahun 2021


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Rosias R. M. Kabalmay, S.Pt., M.Si mengungkapkan keinginan Bupati Petrus Fatlolon dalam penandatanganan pakta integritas dengan target inovasi tahun 2021.

"Pakta integritas Bupati Fatlolon terkait target penilaian inovasi daerah yang dilakukan oleh SKPD terutama SKPD yang berkaitan dengan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di tahun  2021 untuk dinilai di 2022,” ungkap dia pada Jumat, 25 Juni 2021.

Bupati Fatlolon ingin Bappeda Tanimbar mampu mengontrol dan mengkoordinir seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) daerah itu guna melakukan pembaharuan terkait tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Saya kan dalam jabatan sebagai koordinator dituntut harus mampu mengkoordinir setiap SKPD agar bisa masuk sebagai daerah yang berinovasi,” katanya.

Kabalmay menjelaskan inovasi daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bertujuan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah.

“Hal itu bertujuan supaya dapat meningkatkan status Tanimbar sebagai daerah kurang berinovasi menjadi daerah yang berinovasi di tahun 2022,” ujar dia.

Kabalmay menambahkan langkah strategis yang akan diambil pihaknya adalah dengan mendorong semua SKPD mematangkan ide inovasi yang telah diusulkan.

Kemudian dikonsultasikan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) agar mendapatkan arahan terkait inovasi dari SKPD mana yang layak dilaksanakan dan turut dilombakan.

"Tentu tanggung jawab ini tidak mudah, tapi jika ada perhatian dan kerjasama yang baik dari setiap pimpinan SKPD maka saya yakin target ini dapat tercapai," tutup dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel