-->

Pemerintah Inggris Selidiki Bocornya Rekaman Mesra Eks Menkes, Matt Hancock dan Stafnya

Pemerintah Inggris Selidiki Bocornya Rekaman Mesra Eks Menkes, Matt Hancock dan Stafnya.lelemuku.com.jpg
Menkes Inggris, Matt Hancock bersama staffnya - BBC

LONDON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Inggris akan menyelidiki bocornya rekaman saat mantan Menteri Kesehatan, Matt Hancock, berciuman dan berpelukan dengan stafnya ke media. 

Insiden tersebut membuat Hancock mengundurkan diri dari jabatannya dan menambah skandal dalam pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson.

"Ini adalah masalah yang saya tahu departemen kesehatan akan menyelidiki untuk memahami persis bagaimana rekaman itu keluar dari sistem," kata Menteri Irlandia Utara Brandon Lewis kepada Sky News saat ditanya bocornya foto-foto Hancock dan stafnya saat berada di kantor pemerintahannya itu dikutip dari Reuters, Minggu, 27 Juli 2021.

"Apa yang dilakukan Matt salah, dia mengakui itu, itu sebabnya dia segera meminta maaf atas perilakunya dan mengakui apa yang dia lakukan salah," kata Lewis.

Sejak gambar-gambar itu diterbitkan pada Jumat, banyak anggota parlemen Konservatif yang secara pribadi mendesak Hancock mundur. Mereka beralasan posisi Hancock tidak dapat dipertahankan setelah dia mengaku melanggar pembatasan virus corona.

Hancock pun mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada PM Boris Johnson. Johnson pada awalnya membela Hancock namun akhirnya dia menerima pengunduran diri koleganya itu.

Boris Johnson lalu menunjuk mantan menteri keuangan Inggris Sajid Javid untuk menggantikan Hancock. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel