-->

Lanud Pattimura Dukung Serbuan Vaksinasi Nasional di Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka mendukung program percepatan penanggulangan Covid-19, tim kesehatan Lanud Pattimura beserta tim kesehatan wilayah Ambon menggelar serbuan vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum. Kegiatan digelar di Lapangan Merdeka, Ambon. (Sabtu, 26-6-2021).

Pemberian Vaksin Covid-19 dilakukan oleh sejumlah vaksinator dari Sikes Lanud Pattimura dan tim kesehatan wilayah Ambon, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, peserta sebelumnya harus mengisi formulir pendaftaran untuk keperluan administrasi dengan menyerahkan foto Copy KTP dan Formulir yang telah diisi oleh petugas. Hal ini sebagai syarat administrasi keikutsertaan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya setelah divaksin akan dilakukan observasi selama kurang lebih 30 menit, apabila selama observasi tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), maka peserta akan menerima kartu vaksinasi.

Vaksinasi ini mendapat antusiasme dari masyarakat baik dari lansia maupun milenial. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke Lapangan Merdeka Ambon, untuk melaksanakan vaksinasi. Sebanyak 122 orang telah sukses divaksin oleh tim Sikes Lanud Pattimura. Kegiatan vaksinasi lanjutan akan dilaksanakan pada hari senin dan selasa (28-29/06).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 agar masyarakat cepat mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity). Selama kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (LanudPattimura)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel