-->

Keuskupan Agung Jakarta Imbau Seluruh Umat Katolik Hentikan Misa Offline

Keuskupan Agung Jakarta Imbau Seluruh Umat Katolik Hentikan Misa Offline

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) memberikan himbauan pembatasan pelaksanaan kegiatan keagamaan pada lingkungan Rumah Ibadat di wilayah Keuskupan Agung Jakarta.

Dalam rilis pers pada 18 Juni 2021 dengan nomor No. Humas KAJ/Ars-008/1806/2021, Pc Sekretaris KAJ, Romo V. Adi Prasojo menyatakan imbauan ini berlaku untuk seluruh umat Katolik yang ada di Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Berdasarkan surat edaran dari Kementerian Agama Republik Indonesia No. SE 13 tahun 2021 tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadat, maka Keuskupan Agung Jakarta mengeluarkan Surat Keputusan No. 295/3.5.1.2/2021 berupa beberapa catatan dan keputusan yang merupakan hasil penegasan bersama Bapak Uskup dan Kuria KAJ," kata dia.

KAJ kata dia, akan selalu memperhatikan seluruh ketentuan yang dikeluarkan dan melakukan pemantauan secara terus-menerus oleh TGK Paroki dengan selalu melakukan diskusi dengan TGK KAJ.

"Keuskupan Agung Jakarta menetapkan 21 Paroki yang berada di wilayah DKI Jakarta (atau sebagian areanya di wilayah DKI Jakarta) dan areanya dipertimbangkan sebagai zona merah dan zona orange sehubungan dengan kondisi sebaran COVID-19, dimohon untuk menghentikan sementara: pelaksanaan misa offline, Sakramen Baptis, Sakramen Penguatan, dan Penerimaan Komuni Pertama," lanjut Adi Prasojo.

Dikatakan, KAJ akan selalu memantau perkembangan dan akan menginformasikan waktu untuk memulai kembali pelaksanaan misa offline dan pelayanan Sakramen yang disebutkan di atas, sesuai dengan arahan dari pemerintah

"Marilah kita sebagai putra-putri Allah dengan sukacita Paskah membangun keluarga Kerajaan Allah yang mencintai sesama seperti diri sendiri, belajar memahami menerima dan mencintai situasi pandemi СOVID-19 serta melihat, merasakan, mengalami kasih dan kemuliaan Tuhan, sang Penebus. Jaga kebersihan dan kesehatan lahir-batin, diam di rumah dan saling mendoakan dalam perlindungan Bunda Maria," tutup dia. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel