-->

Jeffry Apoly Rahawarin Kunker di Pulau Seram


AMBON, LELEMUKU.COM - Pangdam XVI/Patttimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, dengan didampingi Ketua Persit KCK XVI/Pattimura, Ny.Arni Rahawarin, beserta sejumlah pejabat Kodam XVI/Pattimura melaksanakan  Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Kodim 1502/Masohi yang berada di Pulau Seram.

Dengan menggunakan Kapal Ferry, Kamis (27/05/2021) siang, Pangdam beserta rombongan tiba di pelabuhan ASDP Waipirit Kec.Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, disambut langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Danbrigif 27/Nusaina Kol Inf Agus Widianto, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho M,Si, Danyonif 731/Kabaresi Letkol Inf Yoyok W, Forkopimda Kab. SBB dan sejumlah tokoh adat setempat serta Pimpinan OPD Kab. SBB.

Kedatangan Pangdam dan Ketua Persit di Bumi "Pamahanunusa", disambut dengan pengalungan bunga oleh Forkopimda Kab. SBB, dan tarian cakalele oleh Saniri Negeri Amahai. Kemudian, menuju Baileo Lounusa Maatita untuk melaksanakan prosesi adat Pasawari, yang ditandai dengan penyematan Karasuino Olo dari Upu Latu - Upu Manihua Lauro.

Usai pelaksanaan prosesi adat, Pangdam beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Yonif 731/Kabaresi, sekaligus menyaksikan beberapa kesenian anggota Kabaresi yaitu, Drum Band Gita Cakti Kabaresi, tari Gaba-Gaba/Sau Reka-Reka dan Demo Silat.(Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel