-->

Gema Tanimbar Sumbang Buku di Rumah Baca Rakyat Desa Kandar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Generasi Membangun (Gema) Tanimbar yang terdiri dari lintas denominasi gereja dan profesi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menyumbangkan sebanyak 50 eksemplar buku kepada Rumah Baca Rakyat Desa Kandar, Kecamatan Selaru pada Selasa, 15 Juni 2021.

“Kami terus konsen dengan linterasi bagi generasi emas di Tanimbar,” ungkap Inisiator Gema Tanimbar, Firman Poceratu kepada Lelemuku.com.  

Pemberian buku tersebut berlangsung di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) yang diserahkan oleh Poceratu dan diterima oleh Kepala Desa (Kades) Kandar Halo Halirat.

Poceratu berharap buku-buku yang telah disumbangkan dari kerjasama bersama Jakarta Kumpul Buku, Komunitas Gandong dan Open Donasi Buku itu mampu semakin memacu minat dan semangat membaca masyarakat Kandar yang lebih cerdas.

Selain itu sebagai bentuk dukungan Gema Tanimbar kepada desa tersebut dalam mengikuti perlombaan desa tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021.

Poceratu menambahkan pihaknya sedang menyiapkan buku untuk diberikan kepada rumah baca di beberapa tnyafar atau rumah kebun Desa Adaut dan pemukiman-pemukiman yang terfokus di Tanimbar.

“Maju terus literasi Tanimbar,” tambahnya.  

Kades Halirat pun mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa upaya untuk meningkatkan literasi desa akan dikelola oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) serta relawan desa.

“Terima kasih Gema Tanimbar, pemberian ini pasti sangat bermanfaat bagi generasi muda di desa kami,” ucap dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel