-->

Eko Rudi Sudarto Serahkan Pakan dan Bibit Ternak Babi Bantuan Pemkab Paniai ke Kepala Suku

Eko Rudi Sudarto Serahkan Pakan dan Bibit Ternak Babi Bantuan Pemkab Paniai ke Kepala Suku

PANIAI, LELEMUKU.COM - Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., mengunjungi Spot Peternakan babi binaan Binmas Polri Ops Nemangkawi di Kampung Amogibutu Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai. Minggu (20/06/2021).

Melalui Program KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) Polda Papua yang merupakan implementasi dari program Binmas Noken Polri Ops Nemangkawi, maka program-program terbaik Polri ini akan dengan perlahan-lahan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Papua salah satunya adalah peningkatan ekonomi Orang Asli Papua (OAP).

Peternakan babi binaan Binmas Polri Ops Nemangkawi dibentuk sejak Wakapolda Papua masih menjabat sebagai Kasatgas Binmas Noken Polri Ops Nemangkawi, dalam kunjungannya Wakapolda Papua melihat secara langsung peternakan babi yang di kelola oleh Bapak Yulius Gobai.

Eko Sudarto dalam kesempatannya mengatakan, saya bersama dengan jajaran Polri yang berada di Kabupaten Paniai akan terus mendukung program pertanian, perikananan dan juga peternakan dalam membangun ketahanan pangan di Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Paniai.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami menyerahkan bibit ternak babi sebanyak 39 ekor yang telah diberikan oleh Bupati Kabupaten Paniai kepada Kepala Suku yang berada di wilayah Kabupaten Paniai,” kata Eko .

Asisten II Sekda Kabupaten Paniai yang membidangi ekonomi dan pembangunan pada kesempatan tersebut mengatakan, program bapak Bupati Kabupaten Paniai sangat sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Polri melalui Binmas Noken Polri Ops Nemangkawi, sehingga dengan demikian Pemerintah daerah Paniai akan selalu memberikan support.

Dalam kesempatannya Yulius Gobai mengatakan, dari yang awalnya hanya 10 ekor ternak babi yang diberikan oleh Wakapolda Papua pada Tahun 2017, kini telah berkembang menjadi 40 ekor ternak babi.

“Sebagian ternak babi yang telah berkembang besar telah kami jual untuk membantu kebutuhan ekonomi serta membeli pakan ternak, saya sangat berterima kasih kepada Bapak Wakapolda dan jajaran atas bantuannya melalui program Binmas Noken ini,” tutup Yulius.(Humaspoldapapua/Noci)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel