-->

DPMPTSP Maluku Gelar Rapat Koordinasi Kemitraan Usaha Besar dan UMKM

DPMPTSP Maluku Gelar Rapat Koordinasi Kemitraan Usaha Besar dan UMKM

 AMBON, LELEMUKU.COM – Meski Pandemi Covid-19 belum menghilang, tidak menghalangi kegiatan pemerintahan untuk terus berjalan. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Maluku, Rabu (16/6/2021) melaksanakan Rapat Koordinasi Usaha Antara Pengusaha Besar dengan Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), bertempat di Hotel Marina Ambon.

Rapat dipimpin Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP DR. Syuryadi Sabirin, dan dihadiri Staf Ahli Bidang Pengembangan Sektor Investasi Prioritas Kementerian Investasi/BKPM RI, Direktur Pemberdayaan Usaha Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM RI, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Drs. Nasir Kilkoda, serta unsur terkait lainnya.

Ketua Panitia Robert Tomasoa, dalam laporannya mengatakan bahwa rapat yang dilakukan dengan mengedepankan protokol Kesehatan yang ketat ini diikuti oleh para pelaku UMKM, stakeholder diantaranya Ketua TGPP (Tim Gubernur Percepatan Pembangunan) Provinsi Maluku, BRI Cabang Ambon, BNI Cabang Ambon, PT. Angkasa Pura I Laha Ambon, General Manager PT Ambon City Center, General Manager PT. Indomaret Cabang Ambon, dan General Managel PT. Alfamidi Ambon.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Maluku dalam sambutannya mengakui kalau Program Kemitraan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden ke Kementerian Investasi/BKPM yang menginginkan adanya kolaborasi atau keterlibatan UMKM dengan pengusaha besar demi peningkatan kualitas UMKM dan pemerataan ekonomi.

Oleh karena itu, semua pihak termasuk Indomaret, BNI, dan BRI sudah siap bekerja sama dengan UMKM Lokal yang tersebar di Kota Ambon dan Sekitarnya, agar dapat mendorong peningkatan investasi dan kemitraan usaha antara pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dengan pelaku usaha besar sebagai upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah selama kondisi pandemi Covid-19 ini, tambahnya. (diskominfomaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel