-->

Dies Natalis ke 20, YPT-RLS Tingkatkan Mutu Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal Menuju Status Universitas


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Yayasan Perguruan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) merayakan Dies Natalis yang ke-20 dengan Tema ‘Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi Berbasis Kearifan Lokal’ pada Jumat, 25 Juni 2021.

Di momen tersebut, Ketua YPT-RLS, Polikarpus Lalamafu, S.Sos., MM berharap apa  yang menjadi harapan pendiri, Alm. Pdt. Jordan Alexander Luturyali, M.Si dengan menggabungkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIESA).

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Saumlaki menjadi satu di Universitas Lelemuku Saumlaki dan pembukaan sekolah tinggi Ilmu Hukum serta beberapa program studi, diantaranya Bahasa Indonesia, Fisika, Pertanian, Kelautan dan Perikanan dapat terwujud.


“Semoga apa yang menjadi cita-cita luhur dari pendiri dapat kami wujudnyatakan sebagai satu cita-cita luhur untuk mencerdaskan anak-anak Tanimbar,” harap dia.

Lalamafu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, pemangku kepentingan dan insan pendidik yang telah menjadi kekuatan bagi kampus tersebut dalam mengembangkan misi luhur guna mencerdaskan para generasi Indonesia di Tanimbar.

“Dirgahayu, semoga diusia ini yayasan tetap mengibarkan panji-panjinya untuk mencerdaskan anak-anak Indonesia di bumi duan lolat dengan misi pendidikan ada  tiga sekolah tinggi dibawah naungannya,” ucapnya.


Sekretaris Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara (Malut), Jan Lekatompessy berharap melalui momentum tersebut, Kampus Lelemuku dapat membawa ketiga perguruan tinggi  menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, khususnya menuju Universitas Lelemuku Saumlaki.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda Tanimbar, Jems Joseph Kelwulan.

“Suskes selalu yayasan lelemuku, selalu menjadi kebanggaan mendidik anak-anak Tanimbar menjadi pemimpin masa depan yang membawa perubahan semakin baik ke depan,” harap dia.  

Perayaan tersebut juga dikemas dengan penyerahan hadiah lomba dan launching website yayasan, sebagai sarana promosi dan pengenalan lingkungan kampus tentang visi dan misi, profil kampus, agenda kampus, sekolah tinggi dan jurusan serta informasi tentang dosen. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel