-->

5 Prioritas Petrus Fatlolon di Pelantikan Pejabat SKPD Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon mengungkapkan lima prioritas saat melakukan pelantikan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Senin, 7 Juni 2021.

Kelima bidang tersebut adalah perikanan, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan perpustakaan. Menurutnya bidang perikanan Tanimbar telah mendapatkan protes cukup tajam dari masyarakat, ia meminta Dinas Perikanan untuk melakukan konsolidasi internal untuk mengevaluasi para nelayan tanpa ijin di Seira.

Bidang pendidikan belum mencapai sasaran dan target pembangunan yang diharapkan melalui program pendidikan gratis dalam biaya pendidikan standar. Dianggarkan melalui Bosda, Sejak tahun 2017 pemda telah mengatur dana bosda untuk mengatasi kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Fatlolon meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) agar mampu pastikan pelayanan kesehatan di rumah sakit pemerintah, puskesmas dan pustu mesti tidak dibebankan biaya kepada masyarakat.

“Pengertian siswa-siswa di sekolah negeri mestinya tidak membayar spp, segera dapat diterapkan karena itu merupakan visi dan misi bupati dan wabup yang harus diwujudkan,” ungkap dia.

Selain itu, Fatlolon berharap adanya perubahan di sektor pariwisata dengan meningkatkan destinasi pariwisata yang unggul menyongsong beroperasinya Blok Masela.

Ia menambahkan Dinas Perpustakaan harus menjawab kebutuhan anak didik pada masa pandemi dimana adanya pembatasan belajar tetapi para siswa bisa mendapatkan referensi literature yang tersedia di perpustakaan sekolah maupun perpustakaan daerah.

“Referensi buku literatur Harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama siswa-siswi kita terkini sesuai  dengan perkembangan jaman,” tambah Fatlolon. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel