-->

Tim SAR Kupang Selamatkan Leonard Laimehirawa Yang Hanyut 2 Hari di Sungai Bileno


KUPANG, LELEMUKU.COM - Tim gabungan pencarian dan penyelamatan (SAR) berhasil menyelamatkan  Leonard Laimehirawa, remaja 11 tahun yang terseret arus air Sungai Bileno di Desa Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, NTT pada Senin (17/5/2021) pukul 11.00 wita.

Menurut Infontt.com, korban yang berasal dari Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang awalnya ikut dalam rombongan rekreasi jemaat GMIT Getsemani Babau dalam rangka dalam rangka kegiatan Korwil I ( koordiinator Wilayah) pelayanan Jemaat Getsemani Babau di Sungai Bileno pada hari Minggu 16 Mei 2021 sekitar pukul 14.00 wita.

Korban kemudian ikut berenang dengan rekan-rekan lainnya dan terseret aliran air yang deras hingga masuk ke sebuah lubang dan terjebak akar pohon berukuran besar yang tumbang di dalam kali tersebut.

Di dalamnya juga terdapat lubang di sebelah batu berkuran besar, sehingga terjadi pusaran air yang deras.

Melihat persitiwa itu, keluarga korban bersama jemaat dan warga sekitar kemudian melakukan upaya penyelamatan korban, namun gagal. 

Tim SAR yang terdiri dari Polsek Kupang Timur, Basarnas Provinsi NTT, Koramil 1604 – 02 Camplong dan Pol Airud Polda NTT kemudian melakukan gotong Royong untuk mengalikan arus aliran sungai sehingga aliran ke lobang batu mereda dan kemudian menemukan korban dalam keadaan selamat.

Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Naibonat menggunakan mobil ambulans untuk dilakukan pemeriksaan. Masyarakat dihimbau untuk selalu berhati-hati ketika mandi atau berenang di aliran sungai dengan arus air yang cukup deras. (Gilang)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel