-->

Tim Pengacara Lakius Peyon dan Nahum Mabel Daftar Perkara PSU di Yalimo

Tim Pengacara Lakius Peyon dan Nahum Mabel Daftar Perkara PSU di Yalimo


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Tim Pengacara Pasangan Calon (Paslon) Bupati Yalimo, Provinsi Papua, Nomor Urut 02, Lakius Peyon dan Nahum Mabel resmi mendaftar perkara atas pungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Yalimo.

Pendaftaran gugatan di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI), dengan akta permohonan nomer 149/PAN.MK/AP3/052021 tanggal 17 Mei 2021,

Tim Pengacara menuding Paslon Nomor Urut 01 Erdi Dabi, S.Sos dan Jhon W. Wilil, A.md.Par dimenangkan oleh KPU Kabupaten Yalimo dengan cara-cara yang tidak terhormat.

“KPU Kabupaten Yalimo secara sistimatis dengan cara yang tidak terhormat telah melakukan penyelewengan hak suara,” kata pengacara Jonathan Waeo Solihi. SH kepada wartawan.

Jonathan Waeo Solihi menyatakan, setidaknya ada beberapa hal yang digugatnya, antara lain: KPU Yalimo diduga melakukan atau mengkudeta terhadap PPD, secara langsung.

Kemudian, mengambil alih kekuasaan issu dengan ilegal. Dan, calon pasangan nomer urut 01 dengan cara tidak terhormat mengambil daftar C (daftar hitungan).

“Kami menuntut untuk dilakukan diskualifikasi, mengingat hal ini masih dalam proses tahapan dan kewenangan KPU itu dapat diberhentikan,” kata pengacara Jonathan. 

Tim sukses No. Urut 02 Apinus Logo menambahkan, selama ini timnya merasa di rugikan oleh KPU Kabupaten Yalimo utamanya dalam rekapitulasi penghitungan suara.

“Maka dari itu kami bersama pengacara akan menggugat ke MK, kami juga menghimbau kepada pendukung paslon nomer urut 2 agar tetap optimis. Kami juga akan mengikuti tahapan mencari kebenaran dan keadilan di Mahkamah Konstitusi. Dengan harapan sesuai apa yang salah dan benar akan kami terima hasil dari keputusan,” pungkas Apinus Logo. (PSP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by